• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sidang Virtual Ke Delapan Di PN Rembang Kasus Pembunuhan Berencana Tewaskan Satu Keluarga

Byadmin

Agu 13, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Pengadilan Negeri Rembang kembali menggelar sidang virtual ke Delapan kasus pembunuhan berencana terdakwa Sumani yang menewaskan Empat Korban dalam Satu Keluarga di ruang sidang Kartika. Kamis, 12/8/2021

Sidang Virtual di pimpin oleh Hakim Ketua Anteng Supriyo SH. MH Hakim anggota Satu Eri Susanto, SH, Hakim anggota Dua. Ikbal Albania, SH, MH.

Dalam sidang PN Rembang menghadirkan Dua Saksi Ahli dari Polda Jawa Tengah yaitu saksi ahli DNA dan saksi ahli forensik.

Kedua saksi ahli di ajukan oleh Jaksa Penuntut Umum Fata dari Kejaksaan Negeri Rembang.

Terdakwa Sumani di hadirkan berada di ruang sidang lapas Rembang kelas IIB, dalam keadaan sehat untuk mengikuti persidangan yang ke Delapan.

Dengan dakwaan pembunuhan berencana yang menewaskan Empat orang dalam Satu keluarga.

Dua saksi ahli yang di hadirkan oleh Jaksa penuntut umum Fata yang di wakilkan oleh Jaksa Penuntut Umum Ika.

Kedua saksi ahli dari Polda Jawa Tengah adalah saksi saksi ahli yang terakir dalam pengajuan saksi oleh jaksa penuntut umum.

Saksi ahli Forinsik dr. Istiqomah dari Polda Jawa Tengah menyampaikan pendapatnya terkait bidang ke ahliannya dalam mendeteksi Empat korban pembunuhan yang di lakukan oleh terdakwa Sumani.

Ke Empat korban meninggal Dunia karena terkena benturan benda tumpul sehingga mengakibatkan keretakan pada kepala dan rahang,

Hakim menannyakan kenapa saksi ahli bisa menentukan Kedua anak yang jadi korban usianya 17 Tahun.

Istiqomah menjelaskan bahwa Dua gigi susu rahang belakang sudah tumbuh, Menurut ilmu kedokteran, apabila ada rahang belakang tumbuh Dua gigi susu maka itu menunjukkan usia sekitar 12-17 Tahun.

Saksi Ahli DNA Bowo Nurcahyo dari Polda Jawa Tengah menyampaikan pendapatnya tentang temuan darah yang berada di jaket, tangan, serta perhiasan yang di temukan di rumah terdakwa Sumani identik dengan darah korban Istri Subekti, anak dan cucu.

Sidang akan di lanjutkan Minggu depan dengan menghadirkan saksi bagi Terdakwa yang mungkin bisa meringankan terdakwa Sumani.

Menurut jaksa penuntut umum Fata saat di temui di kantor Kejaksaan Negeri Rembang oleh wartawan Bhayangkara Perdana News menyampaikan, kalau sidang Minggu depan Terdakwa Sumani tidak bisa menghadirkan saksi yang meringankan, Maka sidang akan di lanjutkan dengan sidang tuntutan. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *