• Jum. Apr 16th, 2021

Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Dan Koramil 01 Boyolali Kota Memberikan Motivasi Kepada Pelaku UMKM

Byadmin

Feb 27, 2021

BOYOLALI, bhayangkaraperdananews.com -Dalam upaya memberikan semangat dan motivasi dalam mengembangkan usaha di masa pandemi covid-19, Bhabinkamtibmas polsek Boyolali Kota, Bripka Eko Sigit dan Babinsa Koramil 01 Kota, Serma Edi Soetanto kunjungi dan motivasi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di rumah Suyanto (58) pengrajin tempe dan Wuryanto pembuat masker keduanya warga desa Karangboyo rt 3/8 Sabtu, (27/02/21).

Kegiatan yang di lakukan selaku Bhabinkamtibmas  dan Babinsa ini merupakan sarana untuk giat pendampingan Polri dan komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin komunikasi dan ajang silaturahmi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan warga binaan. Karena Sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa selaku ujung tombak terdepan POLRI dan TNI selalu bersinergi dalam memantau desa binaan, yang selalu bersentuhan dengan warga yang ada di wilayah binaanya.

Eko Sigit mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini rutin kami lakukan bersama Babinsa untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan warga binaan, juga memberi semangat dan memberikan support pada para pelaku usaha kecil di masa pandemi ini,agar kita tetap semangat dan produktif, ” jelasnya.

Edi juga  menambahkan sebagai Babinsa dan bhabinkamtibmas  Desa Kiringan merasa terpanggil ikut serta memberikan motivasi kepada masyarakat, guna membangkitkan semangat warga binaan agar dimasa pandemi ini, pelaku usaha tetap semangat dalam mengembangkan usaha guna meningkatkan dan mempertahankan perekonomian yang semakin sulit akibat dampak dari wabah pandemi ini.

Dalam kunjungan kali ini kedua aparatur TNI POLRI itu mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di desa binaannya untuk tetap meningkatkan dan mengembangkan usaha di rumahan, agar roda perekonomian tetap berjalan dengan baik, tuturnya.

Dalam perbincangannya dengan kedua pelaku UMKM tersebut, keduanya selalu berpesan tetap patuhi prokes 5 M dan di tunjang dengan makan makanan bergizi, istirahat teratur dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan yang maha Kuasa. Pada kesempatan Pendampingan kali ini, keduanya memberikan apresiasi kepada kedua warga Karangboyo itu dimana usahanya di tengah pandemi Covid 19 ini keduanya juga menyisihkan usahanya tempe dan masker untuk diberikan kepada masyarakat melalui posko PPKM mikro desa Karanggeneng untuk di salurkan kepada warga sekitar yang sedang isolasi mandiri karena terkonfirmasi covid 19. ( Humas/Hernanko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *