• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Sosialisasi Dan Edukasi kepada Orang Tua Tentang Vaksinasi Anak

Byadmin

Jan 14, 2022

ACEH SINGKIL,bhayangkaraperdananews.com – SDN 1 ASANTOALA Kecamatan Pulau Banyak Barat telah menyelenggarakan Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi Covid 19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pulau Banyak Barat(MAWARDI), Kepala Puskesmas pulau Barat(RISMAN ZEGA),Kapospol Pualu Banyak Barat,Mukim Pulau banyak barat, Kepala Desa Asantola(Mufliadi),Dan juga Dokter fikrah.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 1 Asantola (Hafnanur spd) menyampaikan bahwa pihak sekolah sangat mendukung kegiatan ini. Kami mengundang orang tua dan siswa agar memperoleh sosialisasi dan edukasi langsung dari petugas kesehatan atau yang lebih mengerti tentang vaksin.

Camat Pulau Banyak Barata(Mawardi) juga menyampaikan bahwa vaksin ini AMAN dan HALAL, kita tidak boleh percaya pada berita hoax. Saya berharap orang tua, bapak/ibu dewan guru, para siswa mendukung program vaksinasi ini.

Kepala Puskesmas Pulau Banyak Barat (Risman Zega) menjelaskan bahwa pandemi covid-19 tidak akan berakhir, jika tidak ada komitmen. Tujuan vaksinasi ini, selain untuk imunitas, juga menunjang dalam pembelajaran tatap muka.

Yang sangat menarik adalah acara tanya jawab. Beragam pertanyaan yang disampaikan, berapa diantaranya yaitu orang tua ragu-ragu dan tidak setuju terhadap vaksinasi Covid-19 untuk anak memiliki penyakit dan anak memiliki phobia.

Namun,Kepala Puskesmas(Risman Zega)berhasil meyakinkan orang tua,”Jangan kawatir tentang anak yang memiliki penyakit  karena mereka tidak akan langsung disuntik tetapi akan di- skrining dulu atau mendapatkan pemeriksaan fisik terlebih dahulu sebelum menerima vaksin,”jawabnya.

Alhamdulillah semua pertanyaan dari orangtua, bisa dijawab secara lengkap, baik dan benar oleh pihak Puskesmas Pulau banyak Barat. (MBPN-Miswar Sijabat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *