• Kam. Jul 25th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Terjunkan Ratusan Personel Polres Tegal dan Perkuatan BKO, Amankan Pilkades Secara Maksimal

ByMBP-NEWS

Okt 11, 2023

TEGAL | bhayangkaraperdananews.com – Pemerintah Kabupeten Tegal menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang 1 Tahun 2023 pada Rabu,11 Oktober 2023. Polres Tegal kerahkan personil gabungan TNI-Polri Serta instansi terkait serta dibantu BKO (Bantuan Khusus Operasional) dari Bataliyon B Pelopor Satbrimob dan Perintis Ditsamapta Polda Jateng serta Dalmas Polres Rayon Pekalongan. (Polres Pemalang, Polres Tegal Kota, Polres Brebes)

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K menyampaikan bahwa pada Pilkades serentak Gelombang 1 tahun 2023 terdapat 47 desa yang melaksanakan.

“Kami tempatkan Tujuh Ratusan lebih personil gabungan diterjunkan ke lokasi yang melaksanakan pemungutan suara hari ini” Ungkap Kapolres.

Dengan menerapkan sistem rayonisasi, para personel BKO siap digerakkan sewaktu-waktu memperkuat daerah yang memiliki potensi kerawanan dan membutuhkan perhatian khusus dari TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang memiliki jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) terbanyak sebagai antisipasi terjadinya konflik sosial, yang sudah menjadi harapan kita semua agar penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkades Serentak ini secara Aman, Damai & Kondusif

Kapolres Tegal menambahkan dalam penugasan pengamanan tersebut, anggota akan selalu bersinergi dengan TNI dan pemerintah Desa / Kecamatan / Kabupaten.

“Tingkatkan soliditas, komunikasi dan kekompakan sebagai personel keamanan guna menciptakan keamanan selama Pilkades berlangsung, antisipasi dengan baik andanya potensi gangguan keamanan baik orang, tempat maupun lokasi kegiatan,”Tambah Kapolres Tegal

“ Polri Khususnya Polres Tegal juga berkomitmen memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades kali ini.” Pungkas Kapolres Tegal

Usai Apel Pergeseran Pasukan, para personel BKO melaksanakan patroli menuju Rayon Masing-masing untuk melaksanakan Siaga 1 Pengamanan Pilkades Serentak menggunakan Kendaraan Dinas beserta perlengkapan pengamanan lengkap seperti Rompi, Tameng, Tongkat Polri, Borgol & Helm Pengaman. (MBPN-Sunarno/Bidhumas Polda/tribrata)