• Sel. Nov 30th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Tes Kesemaptaan Jasmani A dan B Periode II TA 2021 Dilaksanakan DI Pati

Byadmin

Okt 28, 2021

PATI,bhayangkaraperdananews.com – Untuk mengetahui kemampuan fisik para Prajurit, ratusan personel dari Kodim 0718/Pati dan dinas jawatan TNI AD melaksanakan tes kesemaptaan jasmani periodik II Ta. 2021 di lapangan kompi senapan C Batalyon Infanteri 410/Alugoro Pati.

Tes kesemaptaan jasmani A dan B periodik II TA. 2021 hari ke 1 diikuti oleh anggota Kodim 0718/Pati dan satuan dinas jawatan TNI AD kabupaten pati yang akan digelar selama dua hari yakni hari ini kamis (28/10) dan jumat (29/10).

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga terkait dengan masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Selain itu karena padatnya kegiatan di jajaran Koramil, mulai dari kegiatan pendampingan vaksinasi dan kegiatan pembinaan kewilayahan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Perwira seksi operasi kodim pati kapten Inf Munawar pasa saat mengambil apel pagi sebelum pelaksanaan kesemaptaan.Kamis,(28/10/2021).

“Laksanakan kegiatan secara bergantian sesuai dengan jadwal, karena kegiatan cukup padat dengan adanya serbuan vaksin dan kegiatan intern kesemaptaan jasmani hari ini,”ujar kapten munawar.

“Dan saya minta lakukan tes kesegaran jasmani periodik ini dengan penuh semangat, jaga faktor keamanan jika tensi dinyatakan tidak layak jangan dipaksakan untuk ikut melaksanakan kegiatan,”tandasnya.

Dalam kegiatan kesemaptaan jasmani, para prajurit akan melaksanakan kesemaptaan A berupa lari selama 12 menit dirangkai dengan kesemaptaan B berupa Pull up, Push Up, Sit Up, lunges dan Sutle Run.

Kegiatan masih berlanjut setelah kesemaptaan A dan B, tes terahir yang harus dilaksanakan adalah ketangkasan renang dasar gaya dada dengan jarak 50 meter yang dipusatkan di kolam renang Namira kecamatan Tlogowungu. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *