• Sel. Sep 21st, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Tiga Pilar Polsek Kemayoran Bubarkan Krumunan Warga di JTS

Byadmin

Agu 22, 2021

Jakarta, Bhayangkaraperdananews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran Jakarta Pusat kembali menggelar patroli cipta kondisi pada malam minggu ini. Dengan dipimpin oleh Iptu Suparno S.H selaku Padal dan bersama tiga pilar kemayoran. Sabtu, (22/08/21).

Seperti biasanya, operasi mobile ini menyasar kepada kerumunan masyarakat. Selain menegakkan protokol kesehatan Covid-19, giat ini juga untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan berikut antisipasi tawuran warga dan balap liar yang berpotensi meresahkan warga serta bagi pengguna jalan.

Untuk titik-titik lokasi yang menjadi target sasaran kali ini diantaranya, Masjid akbar, Bundaran Kemayoran atau yang biasa di sebut bundaran patung ondel-ondel dan JIExpo Kemayoran.

“Sesuai arahan dari Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono S.H., M.H dan Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Hariyadi, kami tiga pilar kemayoran melaksanan operasi mobile dengan penerapan prokes dan antisipasi tawuran dan balapan liar.” Ujarnya.

Tak luput pula dalam operasi prokes C-19 ini, pasar kuliner (JTS) yang berada persis di depan Polres Metro Jakarta Pusat pun ikut ditertibkan.

Dilokasi ini ditemukan ada salah satu karaoke yang beroperasi, sehingga membuat Tim patroli harus menegur pemilik tempat karaoke untuk menutup tempat tersebut.

“Selain membubarkan kerumunan warga kami tiga pilar kemayoran melakukan peneguran terhadap salah satu pengelola cafe atau tempat karaoke untuk menutup tempat tersebut, mengingat saat ini masa dalam masa pandemi covid-19.” Urainya.

Tak sampai disitu, tim patroli juga menegur dan mengimbau kepada salah pemilik tempat kuliner yang berkewarganegaraan asing (WNA).

“Tadi kami juga menemukan ada salah seorang WNA yang memiliki warung Shis yang terus berkilah walaupun kami sudah mendapati bahwa dilokasi itu menimbulkan kerumunan.” Ungkap Iptu Suparno.

Iptu Suparno (Padal) berharap untuk wilayah hukum kemayoran khususnya agar tetap aman, dirinya juga mengimbau kepada warga kemayoran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa PPKM ini. (MBP-RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *