• Sel. Nov 30th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Kelongsoran Tebing 25 Meter di Pagetan Banjarnegara

Byadmin

Nov 20, 2021

JATENG, bhayangkaraperdananews.com – Hujan yang turun pada jumat (19/11/21) sore hingga malam dengan intensitas tinggi di wilayah Banjarnegara Jawa Tengah, menyebabkan tebing setinggi 25 meter longsor dan menimpa sebuah rumah. Akibatnya 5 orang yang berada di dalam rumah tersebut menjadi korban. Kejadian tersebut terjadi di desa Pagetan Kecamatan Pagetan Kabupaten Banjarnegara.

“Kami terima info dari bapak Aris BPBD Banjarnegara bahwa pada jumat malam pukul 23.30 wib telah terjadi tanah longsor dan ada 5 orang yang menjadi korban” ungkap Heru Suhartanto kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang.

Masih menurut keterangan dari Heru, dari kelima korban itu, 4 orang merupakan satu keluarga dan seorang lagi adalah bidan desa yang indekost di rumah tersebut.

Atas informasi tersebut Heru memberangkatkan satu tim dari Pos SAR Wonosobo bergabung dengan tim yang sudah di lokasi untuk melakukan evakuasi lengkap dengan peralatan extrikasi mengingat ada juga bangunan runtuh.

Tim sempat kesulitan melakukan evakuasi karena tanah yang menimbun cukup dalam, sehingga didatangkan alat berat dari pemda setempat. Akhirnya setelah lima jam lebih, tepatnya pukul 05.00 WIB seluruh korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Adapun data Korban sebagai berikut; Putri Olivia(7 th) Perempuan warga Desa Pagentan, RT 01 RW01  Kec.Pagentan Kab Banjarnegara (Selamat/Luka Ringan), Bunga (16th) Perempuan, warga desa Pagentan, kec.Pagentan, kab.Banjarnegara (MD), Fino 11 th desa Pagentan, kec.Pagentan, kab.Banjarnegara (MD), Andriyani erowati (bidan desa nge-kos dirumah ibu Partini) alamat, warga desa Purwanegara kec.Purwanegara, kab.Banjarnegara (MD), Partini (38thn) waraga desa Pagentan, kec.Pagentan, kab.Banjarnegara (MD).

“Tim berhasil mengevakuasi seluruh korban, ada 5 korban, satu selamat dan empat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya semua korban dibawa ke Puskesmas Pagetan” pungkas Heru. (MBPN-Sunarno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *