• Sen. Okt 25th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Kodam IX/Udayana Bagikan Masker Peduli Covid-19

Byadmin

Agu 15, 2021

DENPASAR, bhayangkaraperdananews.com – Kodam IX/Udayana terus mendukung pemerintah Daerah Provinsi Bali dalam upaya untuk mengendalikan dan memutus penyebaran pandemi Covid-19 yang sudah lama menjadi harapan semua pihak. Hal tersebut nantinya akan berpengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk perekonomian lokal khususnya masyarakat di Provinsi Bali.

Langkah dan tindakan yang dilakukan Kodam IX/Udayana diantaranya dengan mendistribusikan ratusan ribu masker bekerjasama dengan PT. Gudang Garam. TBK, untuk dibagikan secara gratis bagi masyarakat di wilayah di wilayah Provinsi Bali.

Demikian yang dijelaskan Wakil Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Letkol Kav Sigit Priyo Utomo, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, masker gratis Peduli Covid-19 bantuan dari PT. Gudang Garam. TBK., tersebut berjumlah 500.000 Pcs. Diterima Kodam IX/Udayana dengan dikoordinir oleh Staf Teritorial Kodam IX/Udayana untuk kemudian didistribusikan kepada masyarakat di Provinsi Bali.

“Bantuan masker Peduli Covid-19 bantuan dari PT. Gudang Garam. TBK., telah didistribusikan ke Balakaju Jajaran Kodam IX/Udayana dan Kodim-kodim jajaran Korem 163/WSA, untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah Bali terutama bagi Pemulung, buruh pasir, rakyat miskin, ojek online, pedagang keliling, masyarakat yang melaksanakan isoman dan yang melaksanakaan kegiatan tracer dan testing serta pedagang-pedagang di pasar,” kata Wakapendam.

Seperti diketahui, ditengah masih diberlakukannya PPKM, pasar-pasar tradisional khususnya yang menjual bahan pokok bisa beroperasi tetapi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, ketersediaan masker, tempat cuci tangan dan pengawasan agar tidak terjadi kerumunan menjadi sangat penting.

Peran aktif masyarakat berdasarkan kesadarannya sendiri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker yang benar sehingga bisa terhindar dari COVID-19. Tentunya apabila kita mampu menekan penyebaran virus tersebut akan berdampak positif bagi kehidupan kita semua yang lebih baik pulihkan kembali seperti dulu sebelum masa Pandemi COVID-19.

“Pemerintah tidak akan bisa mengendalikan pandemi Covid-19 tanpa dukungan dan kesadaran penuh dari masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, termasuk dalam menggunakan masker yang benar pada saat beraktifitas diluar rumah,” tandas Wakapendam. (MBPN-arda Oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *