• Rab. Mei 12th, 2021

TMMD Sengkuyung Tahap 1, Kodim 0720/ Rembang Sasar Desa Sekarsari Kecamatan Sumber

Byadmin

Mar 2, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananewscom – TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2021, Kodim 0720/Rembang menyasar Desa Sekarsari, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Penandatanganan berita acara serah terima program TMMD oleh Kodim 0720/ Rembang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dilaksanakan di ruang rapat Bupati, Selasa(2/3/2021).

Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Donan WahyuSejati, S.Sos yang diwakili Kepala Staf Kodim 0720/Rembang, Mayor Caj Yoyok Sunaryo,S.I.P menyampaikan alasan program TMMD menyasar desa Sekarsari kecamatan Sumber dikarenakan desa tersebut merupakan salah satu desa tertinggal yang ada di Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang Sehingga membutuhkan bantuan dalam hal pembangunan infrastruktur.

Mayor Caj Yoyok Sunaryo,S.I.P mengatakan, infrastruktur yang akan dibangun meliputi tras jalan dengan panjang 650 meter dan lebar 2, 75 meter, jembatan dengan panjang 5 meter dan lebar 2 meter, pembangunan poskampling dan 2 unit tebing.
TMMD mulai dilaksanakan pada tanggal 2 – 31 Maret 2021. Selain pembangunan fisik, juga ada pembangunan non fisik yang diisi dengan sosialisasi dan penyerahan bantuan kepada masyarakat.

“TMMD Sengkuyung tahap 1 di Desa Sekarsari ini dengan sasarannya tras jalan panjangnya 650 meter, lebar 2,75 meter, kemudian jembatan dengan panjang 5 meter dan lebar 2 meter, kemudian pembangunan 2 unit tebing dan satu unit poskampling,” jelas Kasdim 0720/Rembang .

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ berharap dengan diadakannya TMMD Sengkuyung tahap satu ini dapat menunjukan semangat kebersamaan dan menyajikan karya nyata bagi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

Melalui TMMD ini, lanjut dia, dapat menjadi kekuatan untuk memajukan desa. Khususnya desa yang termasuk katergori tertinggal atau desa merah.
“TMMD tersebut merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai masalah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan melalui kemanunggalan TNI dan Rakat,” tuturnya.

Dirinya merasa bersyukur program TMMD bisa dilaksanakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam pelaksanaannya ia berharap protokol kesehatan tetap diterapkan sesuai standar, terlebih bisa memberi sosialisasi kepada warga Desa Sekarsari.
(Rembang-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *