• Sab. Jul 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Universitas Muhammadiyah Metro Melaksanakan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

ByMBP-NEWS

Jun 19, 2024

METRO | bhayangkaraperdananews.com – Prof Dr. Edi Sunyoto Rektor Universitas Muhammadiyah Metro menyampaikan Kepada awak media bahwa Kampus 1,2,3 Universitas Muhammadiyah Melaksanakan Pemotongan hewan Kurban pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2024, masing-masing terdiri dari 8 ekor sapi dan kambing.

Ketua Panitia Nur menyampaikan untuk penyembelihan kurban tersebut Di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Jl. Ki Hajar Dewantara di Iring Mulyo Metro, adapun daging kurban dibagikan kepada warga lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah yang sistem pembagiannya melalui panitia beserta RT setempat dan pengambilan dengan kupon yang di bagikan.

Dalam hal ini Hewan kurban yang akan dipotong telah dinyatakan sehat oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan hewan kota Metro, yang dipantau langsung tim Kesehatan berjumlah 70 orang tersebar di Seluruh Masjid se-Kota Metro.

Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Edi Sunyoto menyampaikan bahwa nilai berkurban sangat besar manfaatnya, sebelum darah jatuh ketanah sudah mendapat pahala, karena Ajaran Nabi Ibrahim yang akan menyembelih putranya digantikan hewan berupa kambing / Domba sesuai dalam kitab suci Alqur,an.

Dalam pembagian daging kurban pendistribusian bersama Panitia dan Lingkungan kampus beserta panitia kompak kerja bersama. (MBPN-Edi Karyoto)