• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Usai Datangi Kantor DPRK, Ratusan Demonstran Lakukan Unjuk Rasa Di BPN dan Kantor Bupati

Byadmin

Des 2, 2021

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Selain mendatangi kantor DPRK Aceh Singkil, ratusan demonstran dari warga ketapang indah, Kecamatan Singkil Utara, juga mendatangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Aceh Singkil,Rabu(1/12/21).

Perjuangan yang mereka lakukan ternyata tidak sia- sia, alhasil dari 6 tuntutan yang mereka ajukan semua di dengarkan.

“Akan membantu masyarakat dengan adanya nanti RDP di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) sehingga mempercepat untuk penyelesaian sengketa ini,” kata Rosid, selaku Kasi pengukuran BPN saat menanggapi keluhan ratusan warga yang mendatangi kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Singkil.

Dikatakannya, surat tuntutan yang diterima ia berjanji akan menyampaikan surat tersebut kepada kepala kantor (Kakan) BPN Aceh Singkil.

Tidak sampai disitu aksi unjukrasa pun berlanjut, ratusan demonstran yang terdiri dari ibu ibu, bapak bapak dan pemuda desa ketapang indah juga mendatangi kantor Bupati Aceh Singkil.

Dengan isi tuntutan yang sama, pemerintah kabupaten Aceh Singkil melalui sekretaris daerah (Sekda) yang menyahuti aspirasi yang disampaikan diserap dengan bijak.

Ia berjanji setelah bupati Dulmusrid, setibanya di Aceh Singkil, persoalan dari isi tuntutan tersebut akan dibahas untuk diselesaikan.

” Saya menerima apa yang di laporkan tuntutan para pengunjuk rasa (UNRAS) dan berjanji akan menyelesaikan dengan tahapan. karena penyampaian pak Yakarim Munir bahwa dewan perwakilan rakyat kabupaten (DPRK) akan segera melaksanakan RDP artinya kita tetap menunggu hasilnya agar tidak berseberangan, sehingga proses penyelesaian sengketa ini cepat selesai,”kata Sekda, Drs.Azmi.

Untuk diketahui, unjuk rasa yang mereka lakukan adalah meminta keadilan dugaan kesewenangan- wenangan yang diperbuat oleh PT Nafasindo/ Uber Traco Perkebunan Aceh Singkil. (MBPN_A2/HT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *