• Sab. Okt 23rd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Wagub Cok Ace Ajak BPPD Buleleng Gencar Promosikan Kesiapan PROKES Ditengah Promosi Destinasi Wisatanya

Byadmin

Okt 12, 2021

BULELENG, bhayangkaraperdananews.com – Sebagai  salah satu stakeholder  yang berfungsi untuk meningkatkan citra kepariwisataan Bali, Badan Promosi Pariwisata Daerah juga berperan untuk meningkatkan promosi kunjungan wisatawan mancanegara dan penerimaan devisa,  meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan pembelanjaan, menggalang pendanaan dari sumber selain APBN dan APBD, serta melakukan riset dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis pariwisata di Bali.

Dua (2) hari menjelang dibukanya perjalanan internasional 14 Oktober nanti, BPPD diharapkan mampu mengakomodir kembali kunjungan wisatawan yang datang ke Bali.

Sehingga kali pertama penerimaan wisatawan mancanegara di Bali setelah hampir dua (2) tahun terpuruk akibat pandemi Covid-19 diharapkan memiliki kesiapan yang maksimal dalam penerapan protokol kesehatan terutama di pintu masuk bandara internasional Ngurah Rai dan sejumlah tempat wisata lainnya. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali yang juga menjabat sebagai Ketua BPPD Provinsi  Bali Tjok. Oka Artha Ardana Sukawati

saat memberikan sambutan serangkaian pelantikan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Buleleng, di ruang Astiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Selasa (12/10).

“Mereka yang datang ke Bali akan menjalani karantina selama lima (5) hari di hotel yang sudah ditunjuk oleh pemerintah. Hotel tempat karantina ini juga sudah memiliki sertifikat Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) serta bekerjasama dengan rumah sakit terdekat yang juga ditunjuk melayani penanganan Covid-19.

Aturan karantina masih bersifat dinamis, namun hingga saat ini masih diberlakukan lima (5) hari bagi wisatawan, kita tetap mengikuti arahan dan saran dari para ahli, karena penyebaran virus Covid-19 varian baru (Mu) belum kita ketahui secara pasti jangka waktu berkembang dari saat pertama terinfeksi,” ungkap Wagub Cok Ace. (MBPN-Nengah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *