• Jum. Apr 26th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Wakapolda Bali Membuka Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Menuju Rikkes II Penerimaan Terpadu Calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021

ByMBP-NEWS

Jun 9, 2021

BALI, bhayangkaraperdananews.com – Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. Ketut Suardana, M.Si didampingi Irwasda Polda Bali dan Karo SDM Polda Bali membuka sidang terbuka penentuan kelulusan menuju Rikkes II penerimaan terpadu calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021 di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali. Rabu (9/6).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Katim beserta panitia Panda Polda Bali T.A. 2021, Para Pengawas Internal dan Eksternal, dan juga parapeserta seleksi penerimaan Anggota Polri T.A. 2021.

Dalam sambutannya Wakapolda Bali mengatakan, sesuai dengan Perkap Kapolri Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 4, tentang penerimaan calon Anggota Polri, jenis penerimaan Anggota Polri terdiri dari Perwira Polri, Bintara Polri dan Tamtama Polri. Dalam penerimaan tersebut diharuskan melewati berbagai tahapan seleksi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mendapatkan bibit – bibit personel Polri yang sehat, cerdas dan bermoral tinggi. inilah perjuangan awal yang harus ditempuh para calon siswa Bintara maupun calon Tamtama Polri.

“Saat ini adik-adik di depan kita telah berhasil melewati tahapan pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan Psikologi tahap I dan ujian Akademik,yang mana animo penerimaan terpadu calon Anggota Polri T.A. 2021 sebanyak 2.858orang sampai dengan saat ini,” ujar Wakapolda Bali

ini merupakan perjuangan yang luar biasa dalam melewati tahapan-tahapan seleksi calon anggota Polri.  Apabila hari ini sebagian dari peserta seleksi memenuhi syarat dalam sidang terbuka, maka  akan dilaksanakan tahapan seleksi berikutnya yang harus adik-adik perjuangkan. Tahapan seleksi selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan tahap II, yaitu pemeriksaan organ dalam calon siswa Bintara maupun calon Siswa Tamtama Polri. Tutupnya. (MBPN-Arda oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *