• Sab. Mei 15th, 2021

Wakil Gubernur Bali Cok Ace hadiri Prosesi “ Nedunang” Ida Bhatara Lingsir di Pura Agung Besakih Bali

Byadmin

Mar 26, 2021

BALI, bhayangkaraperdananews.com – Wakil Guberur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati bersama  Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengikuti prosesi Nedunang Pralinggan Ida Bhatara Lingsir serangkaian Karya Tawur Tabuh Gentuh lan Karya  Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung Besakih, Kamis (25/3/2021)

Cok Ace didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra bersama jajaran Pemerintah Provinsi Bali guna melaksanakan Upacara Nedunang Ida Bhatara Lingsir dari Bale Pesimpenan Agung menuju Padma Tiga untuk selanjutnya diistanakan di  Bale Pesamuan Agung, dalam rangkaian Karya Tawur Tabuh Gentuh lan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Pur Agung besakih yang puncak karyanya jatuh tepat pukul 09.00 wita, pada Redite Pon Julungwani, 28 Maret 2021.

Seusai proses, Cok Ace yang didampingi  Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra beserta  Jajarannya melakukan persembahyangan bersama di Penataran Agung Pura Besakih. Cok Ace yang juga PenglingsirPuri Ubud ini berharap, semoga melalui upacara ini seluruh umat diberikan kesejahteraan dan  diberkati ketenagan hati dan pikiran.

Sementara itu, Ketua Panitia Karya, Jro Mangku Widiarta menjelaskan, Karya Tawur Tabuh Gentuh lan Karya  Ida Bhatara Turun Kabeh di Pura Penataran Agung Besakih dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari, dari tanggal 28 Maret sampai 8 April 2021.  Sebelum upacara Nedungan Pralingga Ida Bhatara,sebelumnya  juga telah dilaksanakan  prosesi Tawur Tabuh Gentuh, yang jatuh pada Sanincara Pon Gumbreg, tanggal 13 Maret 2021.

Untuk upacara Penganyar dari Kabupaten Karangasem, akan dilaksananakan  pada Soma Wage Julungwangi, 29 Maret 2021, untuk selanjutnya  diikuti oleh Kabupaten lainnya. Untuk  Penganyar dan Penyineban akan dilaksanakan tepat pukul 09.00 witta sampai dengan 19.00 wita pada Wraspati Wage Sungsangm, tanggal  8 April 2021,”tambahnya.

 Turut hadir pada kesempatan itu,  Kapolda Bali, Kapolres Karangasem, Bupati dan Wakil Bupati Bangli, Bupati Karangasem, PHDI Bali serta  Jajaran  Kepala SKPD di lingkungan Pemerinth Provinsi Bali. (MBP-Nengah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *