• Sab. Mei 15th, 2021

Walikota Metro Meresmikan KTN (Kampung Tangguh Nusantara) di Karangrejo

Byadmin

Mar 30, 2021

METRO, bhayangkaraperdananews.com – Walikota Metro dr. Wahdi, Sp.OG.(K) didampingi Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos, S.I.K, MH, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara ditandai dengan pengguntingan pita di Kelurahan Karangrejo Kecamatan Metro Utara Kota Metro Lampung, pada hari senin tanggal 29 Maret 2021.

Walikota Metro setelah melakukan pengguntingan pita langsung meninjau Kolam ikan dan ternak kambing milik Warga karang rejo, dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Kabid perikanan, Danramil Metro Utara Kapten Herry mewakili Dandim 0411 Metro, Kapolsek Metro Utara beserta tim pengamanan, Usman Amadin Camat Metro Utara, Saifulloh Lurah Karangrejo beserta staffnya, Kelompok pelaku usaha serta masyarakat dan undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Ternak Kambing dan ternak ikan milik warga Karangrejo bukan hasil bantuan Dari Kelurahan, melainkan hasil bantuan dari Provinsi Lampung dan pengajuan melalui bank, mereka bisa seperti mengajukan pinjaman ke Bank, Kata Saifulloh lurah Karangrejo.

Dalam acara peresmian KTN ini, mereka mendapat bantuan berupa bibit pertanian, yang diberikan oleh Dinas Kebidanan Bandar Lampung, termasuk penyerahan bantuan berupa payung besar, untuk pedagang pemula yang rencananya membuka usaha dagang di pinggir Jalan sekitar Kelurahan Karangrejo.

Acara ini adalah merupakan sejarah catatan penting bagi warga masyarakat karang Rejo, melalui Kampung Tangguh Nusantara, sekaligus peresmiannya di Kelurahan Karangrejo dengan catatan cukup bersambung dengan kemandiriannya dan ketangguhan pedagang cara mengatasi Covid-19 dengan cara seperti ini.

Samsudin sebagai warga masyarakat Karangrejo ujung menyambut gembira dalam acara tersebut karena setelah Walikota Metro terpilih dan Wakilnya mau turun kebawah sebenarnya itulah harapan kami,  kata Samsudin. (MBP-Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *