• Sab. Mei 15th, 2021

Walikota Metro panen raya Di Purwoasri

Byadmin

Mar 25, 2021

METRO, bhayangkaraperdananews.com – Walikota Metro dr.Wahdi, Sp.OG(K) didampingi Kapolres AKBP Retno Prihawati  beserta Unsur Pimpinan Daerah Lainnya, bersama kelompok Wanita Tani Makmur ( KWT ) turun ke lahan sawah memanen padi bersama Herman Kepala Dinas Pertanian Metro dan penyuluh pertanian bidang tanaman pangan Muhammad Asrongi, Camat Metro utara, lurah purwoasri Sutoyo, dan masyarakat serta tamu undangan yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan jaga jarak dan tetap pergunakan Masker, kegiatan tersebut diselenggarakan di jl. Kutilang Purwoasri Kecamatan Metro Utara Lampung, 24 maret 2021.

Dalam sambutannya Walikota Metro dr.Wahdi, Sp.OG(K) mengatakan, Metro adalah Daerah Strategis yang merupakan lumbung padi urutan ke 6, stok beras untuk menghadapi lebaran menyambut Ramadhan insya Allah tidak kekurangan pangan.

Kepala Dinas pertanian Herman menyampaikan Metro adalah merupakan kota yang berkelanjutan, daerah datar tapi disukai oleh semua pengunjung dari manapun karena Metro juga termasuk Daerah wisata.

Disampaikan oleh Muhammad Asrongi sebagi penyuluh pertanian saat mendampingi Kadis pertanian Metro, jenis padi inpari 32 adalah jenis padi bulat agak panjang, dan pulen, memiliki bobot yang unggul, dari mulai tanam tebar benih usia 110 hari sudah bisa dipanen, pupuk yang digunakan pupuk urea, poska, juga pupuk kandang, tidak kekurangan air juga merupakan beras slip warna putih bersih, dalam acara panen Raya Musim tanam 2021 adalah musim rendeng.

Walikota Metro juga memberikan bantuan Asintan /alat mesin pertanian berupa traktor, dan bantuan lannya berupa alat pertanian lainnya, dana, benih padi 4000 kg, juga untuk kelompok wanita tani dana tunai, pada kelompok tersebut melalui Dinas pertanian. (MBP-Edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *