• Sel. Sep 21st, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Warga Desa Wates Apresiasi Polsek Kedungjati Cegah Balap Liar dengan Persuasif dan Diologis

Byadmin

Agu 27, 2021

GROBOGAN, bhayangkaraperdananews.com – Kepolisian Sektor Kedungjati mendapat apresiasi dari warga masyarakat khususnya Desa Wates kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan pasca melakukan giat patroli cegah balap liar dan cegah Kriminaltas, di dapati beberapa sepeda motor yang untuk balap liar pada hari Kamis tanggal (26/8/2021) pukul 17.00 Wib di jalan wates-Jumo.

Polisi juga mendapat pujian karena langsung dalam menindak aksi balap liar di jalanan yang meresahkan itu. Polisi hanya meminta kepada para remaja tersebut untuk tidak mengulang kembali perbuatannya yg mengganggu jalan umum atau pengguna jalan.

Dalam kegiatan patroli cegah balap liar dan cegah Kriminal jajaran Polsek Kedungjati hanya para remaja di ajak dialog secara persuasif, diharapkan jangan mengulang kejadian yang serupa.

Kepada Tim Media bhayangkara perdana news Grobogan
Kapolsek Kedungjati AKP Muslih,SH mengatakan bahwa, ” Patroli Cegah balap liar dan cegah Kriminal tersebut dilakukan atas laporan warga Masyarakat Desa Wates dan Pengguna jalan yang katanya sudah meresahkan pengendara lain,” Ungkapnya.

Menurut Kapolsek
Pelakunya ternyata sekelompok anak-anak yang masih bersekolah dan remaja setempat,” sebut AKP Muslih,SH.

Kapolsek mengharapkan dengan patroli cegah balap liar dan cegah Kriminalitas secara dialogis dan persuasif ini para remaja dihimbau untuk benar-benar sadar dan mau mengubah perilaku yang merugikan orang lain,” Pungkas AKP Muslih ,SH Kapolsek Kedungjati.

Berikut beberapa komentar warga tentang balap liar,

“Mau anak sekolah atau anak jalanan, kalau sudah mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat ya harus diproses sesuai prosedurnya pak. Jalan dan fasilitas umum itu kan milik bersama,” kata Markini.

Respon juga datang dari tokoh masyarakat mbah Daman “Tangkap aja pak,” katanya.

Demikian juga dengan Tomo warga Dawung, yang mendukung pihak kepolisian dalam patroli tersebut. “Bagus’ pak polisi,,siket aja semua nya biar nyaman tu penduduk tu,, mantap,” katanya.

Sukarli warga Wates juga mengatakan
“Lanjutkan pak polisi, Selamatkan anak bangsa … Semoga berkah tugas pak polisi …,” kata Sukarli

Banyak komentar yg diterima oleh Tim Media bhayangkara perdana news Grobogan,tinggal pihak Aparat Penegak Hukum (APH) apakah dengan cara dialogis dan pendekatan secara persuasif akan bisa cegah balap liar yang di lakukan para remaja tersebut. (MBPN- H MUHTAROM SAg.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *