• Sen. Jan 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Warga Gosong Telaga Barat Laporkan Ketua DPRK Aceh Singkil ke Polres

Byadmin

Des 11, 2021

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Warga Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara melaporkan ketua DPRK Aceh Singkil ke Polres Aceh Singkil.

Pelaporan itu terjadi atas penelusuran warga yang mencium ada permainan yang dilakukan oleh ketua DPRK tersebut berupa, menggunakan kayu hutan tanpa izin untuk pembuatan Sampan Perahu Mesin tradisional.

“Saya melaporkan Ketua DPRK Aceh Singkil atas dugaan menggunakan kayu tidak berizin untuk membuat Kapal Tradisional (Boad),” ujar Pelapor, Burhanuddin, kepada media ini .Selasa (7/12/2021) lalu.

“Saat Kami tanyakan ke tukang (Pembuat Kapal Tradisional), yang bersangkutan menyebutkan bahwa Kapal yang sedang mereka kerjakan adalah milik Hasanuddin Aritonang (Ketua DPRK Aceh Singkil),”kata Burhan mengulangi infromasi yang diperoleh dari tukang itu.

Berdasarkan itulah kata Burhan, maka dirinya melaporkan Hasanuddin Aritonang (Ketua DPRK Aceh Singkil) dengan nomor laporan Nomor: STBL/55/XII/2021/SPKT/POLRES ACEH SINGKIL/POLDA ACEH tanggal 3 Desember 2021.

Sementara itu, Ketua LBH LMR-RI Komda Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Yakarim Munir, membenarkan bahwa Burhanuddin, sudah meminta bantuan hukum terhadap Lembaganya, untuk mendampingi yang bersangkutan baik di Kepolisian, Kejaksaan maupun di Pengadilan.

“Insyaallah, Kami siap untuk mendampingi saudara Burhanuddin, baik di tingkat Kepolisian, Kejaksaan maupun Pengadilan atas laporan yang telah Ia laporkan ke Polisi dengan Terlapor Hasanuddin Aritonang (Ketua DPRK Aceh Singkil),” ujar Yakarim.

Dia juga meminta aparat kepolisian untuk bekerja secara profesional dalam menangani laporan warga (Pelapor) dengan Terlapor Hasanuddin Aritonang (Ketua DPRK Aceh Singkil).

Terpisah, Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang saat dikonfirmasi, menghormati proses hukum terkait dirinya ke Polres Aceh Singkil.

“Kita hormati proses hukum. Intinya Saya tidak ada memesan Kayu, Saya hanya memesan Kapal Tradisional, dan terkait asal-usul kayu silahkan diklarifikasi langsung kepada tukang,” kata Aritonang, Selasa (7/12).

Aritonang menjelaskan kapal yang dipesan itu bukan untuk diperjualbelikan, melainkan untuk mengambil ikan dilaut dengan pekerja melibatkan warga Aceh Singkil.

Sementara Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryadi Helman….melalui Kasat Reskirim Iptu Abdul Halim membenarkan adanya laporan terhadap Hasanuddin Aritonang (Ketua DPRK Aceh Singkil) ke Polres Aceh Singkil.

“Laporan itu telah kami terima dan sedang dilakukan penyelidikan terhadap laporan itu,”pungkasnya.(MBPN_A2/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *