• Sen. Okt 25th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Warga Kontak Erat Pasien Covid, di Swab Gratis

Byadmin

Jul 20, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos. menyatakan pihaknya bersedia membantu melaksanakan pendampingan tes swab gratis khusus bagi warganya yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Virus Corona (Covid-19) yang dilaksanakan Dinkes Rembang.

Berangkat dari itu, Babinsa Sendangmulyo Kec. Sluke Kab. Rembang Sertu Joko Purnomo melaksanakan pendampingan tes swab kepada warga binaannya terkait kontak erat dan terkait pernah kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi covid-19 a.n. Ibu Maria Margareta warga Rt.02/01 Ds. Sendangmulyo Kec. Sluke.

Dandim mengatakan warga yang tidak pernah kontak erat dengan pasien Covid-19 bisa melakukan testing di rumah sakit swasta/Laborat. Namun, tes di rumah sakit/Laborat swasta mengeluarkan uang sendiri.

Dalam kesempatan itu juga Dandim menyebut pihaknya terus meningkatkan kapasitas testing dan upaya pelacakan kontak. Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas di Kabupaten Rembang. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *