• Sab. Apr 27th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Polres Rembang Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Lalulintas Candi 2021

ByMBP-NEWS

Apr 12, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Polres Rembang gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan Lalulintas Candi 2021, bertempat di halaman Polres Rembang, 12/4/2021.

Acara apel di pimpin langsung Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, yang di hadiri oleh:

Waka Polres Rembang, Para Kabag, Kapolsek Jajaran, Kasat, Kasi dan Perwira PJU Polres Rembang, Pleton TNI 12 anggota, Pleton Sabhara 12 anggota, Pleton Sat Lantas 9 anggota, Pleton Sat Ik dan Reskrim 11 anggota.

Sambutan Kapolres Rembang sebagai inspektur Apel: Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan YME karena atas limpahan rahmat dan ridhonya, pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2021 dengan tema “kita mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin prokes serta tidak melaksanakan mudik lebaran Tahun 2021.

Operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Perlu diketahui bersama negara kita sedang berada pada situasi pandemi Covid 19 dan perintah dari Mabes untuk meniadakan penindakan sehingga untuk data jumlah pelanggaran lalulintas berupa tilang dan teguran pada tahun 2019 dan tahun 2020 nihil.Sedangkan jumlah kecelakaan lalulintas tahun 2019 sejumlah 423 kejadian dan pada tahun 2020 sejumlah 365 kejadian atau ada penurunan Trend (13, 7%) korban meninggal dunia tahun 2019 sejumlah 31 orang dan pada tahun 2020 sejumlah 19 orang atau ada penurunan Trend (38, 7%) korban luka berat tahun 2019 sejumlah 22 orang dan pada tahun 2020 sejumlah 5 orang tua ada penurunan trend (77, 2%) korban luka ringan tahun 2019 sejumlah 506 orang dan pada tahun 2020 sejumlah 442 orang atau ada kenaikan trend.

Para Peserta apel sekalian,Operasi ini berlangsung selama bulan Ramadhan yaitu pada 12 April sampai 25 April 2021.Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum khusus nya masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan prokes, Nantinya Kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalulintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,kampanye ini akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid 19 jadi hanya berupa kampanye. Edukasi serta sosialisasi dan tidak ada penindakan sama sekali dari pihak kepolisian.

Para peserta apel gelar pasukan yang saya hormati, Sebelum mengakhiri sambutan ini saya akan menyampaikan penekanan dan arahan untuk di pedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu :

– Patuhi petunjuk dan arahan dari pimpinan dalam pelaksanaan operasi dengan tidak ada penindakan sama sekali.

– Dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini agar setiap personil selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta tetap mematuhi prokes dalam pelaksanaan tugas.

– Laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas agar bermanfaat bagi masyarakat,bangsa dan negara.

Demikian sambutan saya, semoga Allah Swt Tuhan YME senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. (MBP Rembang – Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *