• Sel. Sep 21st, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

545 Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Lakukan Penyuntikan Vaksinasi Covid 19

Byadmin

Sep 13, 2021

BOGOR, bhayangkaraperdananews.com – Sebanyak 545 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur melakukan penyuntikan vaksin covid-19 Dosis kedua dalam mendukung program pemerintah.
Senin (13/09/2021)

Sebelum vaksinasi, Warga Binaan terlebih dahulu mendaftarkan diri dan menjalani screening agar dapat divaksin. “Berbagai upaya dalam mencegah penularan COVID-19. Vaksinasi ini di berikan terhadap warga binaan pemasyarakatan untuk memberikan kekebalan khusus agar terhindar dari penularan atau sakit berat akibat covid 19.

Sebanyak 545 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur telah melakukan vaksinasi covid-19, kegiatan tersebut di lakukan di ruang pelayanan kunjungan gedung 2 lapas narkotika kelas IIA Gunung sindur Bogor,

Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Damiri, Bc.IP., S.I.P., M.,Si menerangkan kepada awak media Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur berkerja sama dengan pihak puskesmas Gunung Sindur untuk melakukan penyuntikan vaksinasi yang kedua sebanyak 543 warga binaan (WBP)

Pada gelombang 1 kegiatan penyuntikan vaksinasi sebelumnya di lakukan pada hari sabtu (13/09/2021) dengan di lakukan 2 tahap kegiatan. Pada tahap pertama, dilakukan sebanyak 148 dan sedangkan tahap kedua sebanyak 143 orang, dengan total 291 warga binaan yang sudah di suntik vaksinasi.

Sedangkan untuk gelombang 2 sebanyak 335 orang, untuk tahap 1 hari ini sebnayak 135 sedangkan untuk tahap kedua sebanyak 200 warga binaan lapas narkotika kelas IIA gunung sindur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Titi bagian perawatan lapas, Pada proses screening menyampaikan para peserta terlebih dahulu dengan menanyakan kepada peserta/warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas gunung sindur sebelum melakukan vaksinasi “apakah siap di vaksin (siap) jawab salah satu warga binaan serta menanyakan apakah vaksin ke 2 ada keluhan.

Di sisi lain pada ruang observasi Cevin salah satu warga binaan pemasyarakatan lapas gunung sindur menyampaikan sangat antusiasis dalam kegiatan yang di lakukan oleh lapas klas IIA gunung sindur kami sudah di vaksin dan semoga pandemi ini cepat berachir.terang Cevin

Kepala Pembina Perawatan dan kesehatan Warga binaan (Kasubsi Bin Kemaswat) Yunias W.R Sauyai.A.,Mdp, SH (Robin) menghimbau kepada warga binaan untuk wajib melaksanakan vaksinasi mengingat pentingnya vaksinasi untuk memberikan kekebalan khusus agar terhindar dari penularan atau sakit berat akibat covid 19.
pungkasnya. (MBPN-myus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *