• Kam. Jun 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol Resmi Jabat Wakajati DKI Jakarta 

ByMBP-NEWS

Mei 22, 2023

JAKARTA | bhayangkaraperdananews.com – Jaksa Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol diharapkan dapat memperkuat penanganan perkara di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI, terlebih perkara pidana umum (pidum) yang menarik perhatian publik.

“Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan hukum dan memberikan keadilan kepada masyarakat. Dalam menjalankan tugasnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akan terus bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel,” ujar Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Setiawan Budi Cahyono dihubungi, Minggu, 21 Mei 2023.

Pernyataan itu mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani terkait pelantikan Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, pekanlalu. Sebelumnya Agus menjabat sebagai Wakajati Sumatera Barat.

Dilantiknya Agus yang juga mantan Apidsus Sumatera Utara itu menandai awal dari kolaborasi yang diharapkan akan meningkatkan kinerja dan efektivitas Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

“Dengan hadirnya Pak Wakajati yang baru dapat bersama melaksanakan tugas dengan para asisten dan Kepala Kejaksaan Negeri di lingkungan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa intensitas perkara di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta cukup tinggi, dan penanganannya sering kali menarik perhatian.

“Kami selalu menerapkan prinsip 3K dalam setiap pelaksanaan tugas kami, yaitu Kerjasama, Koordinasi, dan Kolaborasi. Ketiga hal tersebut sangat penting bagi kelancaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,” tambah Asintel.

Menurutnya pergantian kepemimpinan merupakan bagian dari penyegaran organisasi, dan dia berharap agar kekompakan jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta selalu terjaga dan sinergi dalam bekerja.

Setiawan juga mengungkapkan apresiasi pihak Kejati kepada pejabat lama Zet Tadung Allo, pejabat lama telah menempati posisi barunya sebagai Wakajati Sulawesi Selatan.(MBP/Red)