• Kam. Jun 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

AKBP Muhammad Purbaya Gantikan AKBP Budi Sebagai Kapolres Demak

ByMBP-NEWS

Mei 4, 2023

DEMAK, bhayangkaraperdananews.com | Polres Demak menyelenggarakan tradisi penyambutan dan pelepasan Kapolres baru serta mantan Kapolres di Mapolres Demak, Kamis (4/4/2023).

AKBP Muhammad Purbaya menjadi Kapolres baru Di Demak menggantikan AKBP Budi Adhy Buono.

AKBP Muhammad Purbaya sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Purworejo Polda Jawa Tengah, sedangkan AKBP Budi Adhy Buono kini menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Jateng.

“Terkait pekerjaan rumah nantinya saya akan mempelajari sebentar tentang Kabupaten Demak kemudian tinggal melanjutkan program yang sudah berjalan,” ujar AKBP Purbaya.

Sebagai Kapolres baru, ia akan memperbaiki internal Polres Demak terlebih dahulu sebelum menertibkan masyarakat.

Dia berpesan agar masyarakat selalu menjaga kamtibmas agar Demak bisa memiliki nilai lebih dari Kabupaten lain.

Menurutnya, situasi kamtibmas bukan hanya tanggung jawab Polres Demak semata, peran aktif masyarakatlah yang paling penting dalam memelihara situasi yang kondusif.

“Saya akan melakukan pembenahan internal terlebih dahulu. Saya berharap Kabupaten Demak dapat senantiasa terjaga kondusifitasnya, dapat menjadi daya tarik, iklim investasi terjaga, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Demak,” jelasnya.

Sementara, AKBP Budi Adhy Buono mengucapkan terimakasih kepada semua anggota Polres Demak yang telah bekerja sebaik-baiknya untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Demak.

Dia berharap di tempat tugasnya yang baru bisa memperoleh kelancaran dan kemudahan bekerja.

“Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang membantu kami dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres¬†Demak, sehingga situasi kondusif dapat terwujud di Kabupaten Demak,” terangnya. (MBPN-Demak)