• Sab. Jul 20th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Aksi Heroik Babinsa Bersama Masyarakat Gagalkan Aksi Curanmor di Desa Soditan Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang

ByMBP-NEWS

Feb 29, 2024

REMBANG | bhayangkaraperdananews.com, Lasem – Kamis, 29 Februari 2024 sekitar pukul 08.30 pagi, terjadi kehebohan di Desa Soditan dengan viralnya aksi pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter. Kejadian tersebut berhasil tertangkap oleh Babinsa Koptu Akhmad Sholeh, anggota Koramil 06 Lasem Kodim 0720/Rembang. (29/2/24)

Babinsa yang bertugas di Koramil Lasem Kodim 0720/Rembang juga berperan sebagai Babinsa Desa Soditan, Kecamatan Lasem. Dalam kejadian tersebut, korban pencurian motor yang bernama Bapak Muhammad Arif Budiantoro, warga Desa Soditan RT 1 RW 1, merasa terkejut dan berterima kasih atas pertolongan dari Babinsa Koramil 06/Lasem ini.

Pelaku pencurian motor, yang diketahui bernama Arko Sepyanto, lahir di Wonosobo pada tanggal 15 September 1994, dan beralamat di Desa Kresek RT 01 RW 01, Kecamatan Selomerto. Arko, yang sehari-hari bekerja berjualan bakso keliling di sekitar Kecamatan Lasem dan tinggal di kos-kosan di Desa Babagan, Kecamatan Lasem, melakukan tindakan pencurian untuk mencari nafkah.

Hingga saat ini, pelaku berhasil diamankan di Polsek Lasem guna menghindari amukan massa yang marah akibat aksinya. Penangkapan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya tindakan pembalasan dari masyarakat.

Babinsa Koptu Akhmad Sholeh telah menunjukkan dedikasi dan keberanian dalam menangani kejadian ini. Tindakan cepat dan tanggap dari Babinsa ini sebagai bentuk partisipasi TNI AD dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kodim 0720/Rembang juga turut memberikan apresiasi kepada babinsa Koptu Akhmad Sholeh serta berharap agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Diharapkan pelaku pencurian dapat memperbaiki kehidupannya secara positif dan menjalani hukuman yang telah ditentukan oleh hukum yang berlaku.

Masyarakat Desa Soditan dan sekitarnya merasa lega dengan penangkapan pelaku pencurian ini. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa kodim 0720/Rembang dan aparat kepolisian yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan wilayah tersebut. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang di masa depan dan memberikan pelajaran bagi semua pihak untuk lebih waspada terhadap aksi kejahatan.(MBP-News Suparjan)