• Sab. Apr 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Anggota Koramil Bersama Relawan Tanam Puluhan Bibit Pohon

ByMBP-NEWS

Mar 10, 2024

WONOGIRI | bhayangkaraperdananews.com – Sebagai salah satu cara menjaga kelestarian alam serta wujud kepedulian terhadap lingkungan, TNI dari Kotamil 06/Batuwarno bekerjasama dangan pemerintah desa Ronggojati dan KRI (Komunitas Relawan Independen) dan Relawan lokal Ds Ronggojati melaksanakan penanaman pohon dalam rangka pelestarian alam di area sumber air sendang songgo di RT 01/RA 05 Dsn Klampok Ds Ronggojati Kec.Batuwarno,Minggu (10/03/2024).

Adapun bibit pohon yang ditamam meliputi pohon durian, pohon kelengkeng, pohon pete dan pohon sengon dengan memanfaatkan lahan di sekitaran sumber air.

Dijelaskan, penghijauan dengan penanaman bibit pohon sebagai salah satu cara menanggulangi dampak bencana alam dan upaya menjaga ketersediaan air, untuk itu dirinya berharap kepada warga agar bersma-sama menjaga dan memelihara karena banyak manfaatnya, selain untuk kita juga bisa dirasakan anak cucu kita kelak.

Terpisah Danramil Kpt Inf Toto Mardoyo mengatakan, kehadiran anggotanya dalam kegiatan tersebut adalah upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial.

“Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta menjaga ketersediaan air,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 06/Btw Kapt Inf Toto Mardoyo diwakili Bati Tuud Peltu Dedy K dan 5 anggota. Kapolsek Batuwarno AKP Mulyadi,SH diwakili Polmas Ds Ronggojati dan 3 anggota. Kades Ronggojati Sutrisno bersama perangkat Desa Ronggojati. Sunardi Relawan Bareta penyedia bibit. TPKK Ds Ronggojati. Kepala Relawan KRI Ds Ronggojati Yuyun. Masyarakat Dsn Klampok Ds.Ronggojati.(MBPN/yosep agus)