• Kam. Mei 23rd, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Asops Kasdam IV/Diponegoro Sambut Satuan Purna Tugas Satgas Yonif 405/Surya Kusuma

ByMBP-NEWS

Apr 4, 2023

SEMARANG, bhayamgkaraperdananews.com – Mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Asops Kasdam Kolonel Inf Horasman Pakpahan, S.I.P., sambut satuan purna tugas Satgas Yonif 405/Surya Kusuma kembali dari Operasi Pengamanan wilayah Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT Freeport Indonesia di wilayah Papua, bertempat di Bandara Ahmad Yani Semarang. Selasa (4/4/2023).

Mewakili Pangdam beserta seluruh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro, Asops mengucapkan selamat datang dan selamat kembali ke induk pasukan. Kepada 110 Prajurit purna tugas Satgas Yonif 405/SK yang telah tiba di Bandara, Asops juga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan baik selama sembilan bulan di bumi Papua.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pelaksanaan tugas Operasi pengamanan Obvitnas telah dilaksanakan secara profesional sehingga berjalan dengan baik, aman dan lancar,” Ucap Asops.

Terkait dengan selesainya Satgas Yonif 405/SK, Asops memerintahkan kepada seluruh Prajurit untuk melaksanakan konsolidasi baik personel maupun materiil yang telah digunakan selama pelaksanaan Operasi. Terutama mengecek kondisi kesehatan masing masing Prajurit sebelum kembali ke satuan.

“Periksa semua personel maupun meteriil yang telah kalian gunakan, baik senjata, amunisi maupun perlengkapan lainnya, terutama kesehatan kalian, agar apabila ada yang terjangkit penyakit dapat segera ditangani dan tidak menular ke yang lain”

Harapan Asops keberhasilan yang dicapai di daerah penugasan kiranya menjadi bekal pengalaman yang sangat berharga bagi seluruh Prajurit dalam menyongsong tugas ke depan yang semakin berat dan penuh dinamika.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Asops berpesan agar saat kembali ke homebase hati hati, utamakan keselamatan, jangan ngebut maupun arogan dengan pengguna jalan lainnya.

Adapun jumlah seluruh Prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif 405/SK yakni sebanyak 555 Prajurit yang dibagi menjadi 5 kloter pada saat perjalanan pulang ke induk satuan Kodam IV/Diponegoro. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)