• Sab. Jun 19th, 2021

Babinsa Bersama Petani Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Byadmin

Mei 19, 2021

JEPARA, bhayangkaraperdananews.com – Babinsa Serda Sulaiman anggota Koramil 06/Welahan bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi yang berada di Desa Karanganyar, Kecamatan Welahan. Rabu (19/5/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah untuk efektifitas kelancaran saluran pengairan irigasi sampai ke lahan persawahan, sehingga mampu memberikan suplay air secara maksimal dan menjamin lebutuhan tanaman padi untuk tumbuh normal.

Suasana akrab dan penuh kebersamaan terlihat saat Serda Sulaiman terjun langsung bersama warga untuk membersihkan saluran irigasi tersebut, warga sangat kompak dan saling berbagi cerita saat memversihkan saluran.

Disela-sela kegiatan Babinsa Serda Sulaiman mengatakan pembersihan ini dilakukan untuk memperlancar aliran air, meskipun dengan menggunakan alat sederhana namun hasilnya sangat memuaskan.

“Kegiatan yang dilakukan dengan cara gotong royong ini merupakan wujud sinergitas masyarakat dan Babinsa dalam perannya menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah binaannya,” Kata Babinsa.

Lebih lanjut, pembersihan ini tepat dilakukan sebelum datangnya musim penghujan, sebab jika musim hujan tiba dan belum sempat dibersihkan maka akan menjadi dampak bencana banjir.

“Dengan penuh semangat gotong-royong pembersihan ini cepat selesai, kita kerjakan secara maksimal dengan kebersamaan dan mari kita rawat serta menjaga saluran irigasi ini,” tandasnya. (MBPN-Suparjan/Pendim 0719/Jepara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *