• Jum. Mar 29th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Babinsa Karangtengah Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Di Lima Desa

ByMBP-NEWS

Mei 13, 2023

JATENG, bhayangkaraperdananews.com | Wonogiri – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Karangtengah Kodim
0728/Wonogirj Sertu Diyanto melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan dalam mendukung penurunan stunting program dari pemerintah kepada warga dari 5 (lima) desa di Kecamatan Karangtengah. Sabtu (13/05/2023)

Penyaluran bantuan pangan dari pemerintah tersebut di hadiri oleh Plt Kasi Kesra Purwanto, Bapanas Wonogiri Memet Efendi BPP Kec Karangtengah, Babinsa Sertu Diyanto Dan anggota Polsek Karangtengah.

Saat di temui, salah satu warga mengatakan bahwa bantuan berupa telur dan daging, ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menuntaskan kasus anak beresiko stunting.

“Dengan bantuan ini diharapkan permasalahan stunting khususnya di wilayah Karangtengah bisa diatasi dengan cepat dan tepat, ” ujarnya.

Sertu Diyanto selaku Babinsa mengatakan, sebelum kami memberi bantuan terlebih dahulu kita adakan pendataan agar sasaran tepat kepada warga yang berhak menerima bantuan.

Adapun jumlah keluarga resiko stunting (KRS) dari lima desa yang menerima bantuan pangan meliputi, desa Karangtengah 77 KRS, desa Ngambarsari 138 KRS, desa Jeblogan 114 KRS, desa Purwoharjo 159 KRS dan desa Temboro 53 KRS. (MBPN// Yosep agus).