• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Babinsa Pracimantoro Siap Siaga Di Pos Pam Ops Ketupat Candi

ByMBP-NEWS

Apr 22, 2023

WONOGIRI, Bhayangkaraperdananews.com – Tertibkan keamanan wilayah dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, tugas dan kewajiban pengamanan saat perayaan Idul Fitri 1444 H merupakan tanggung jawab bersama. Peran TNI-Polri sangat dibutuhkan, demi menjaga keamanan agar tetap kondusif selama perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 H.

Pantauan arus mudik pada saat ini sudah mulai terlihat ramai lancar, semoga suasana tetap aman dan kondusif sehingga lebaran tahun ini lebih tentram dan masyarakat bisa merasakannya dan kegiatan pengamanan lebaran mulai hari ini sampai akhir lebaran nanti.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri Serma Wahyudi, Serda Yulianto dan Kopda Ismail, turut serta melaksanakan kegiatan Operasi Gabungan Ketupat 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Pos Yan tepatnya di Simpang empat Kecamatan Pracimantoro, pada Sabtu (24/04/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Wahyudi mengatakan, guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2023, salah satunya adalah Pos Pam Mudik Lebaran. Masih menurutnya, untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil.

Secara terpisah Danramil Pracimantoro, Kpt Inf Moch Sambudi mengatakan, kami telah menerjunkan personel Babinsa Koramil untuk ikut dalam pengamanan pos pengamanan arus mudik yang melaksanakan lebaran. Lebih lanjut, Untuk personel yang melaksanakan pengamanan merupakan anggota gabungan dari Koramil secara bergantian setiap harinya selama pengamanan di Pos Pam mudik Lebaran tahun 2023.

“Saya juga berpesan kepada para Babinsa yang melaksanakan pengamanan di pos Pam Mudik lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena Babinsa terlibat pengaman di pos,” Imbuh Danramil. (MBPN//Mulyadi)