• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Babinsa Tengger Bahu-Membahu Bersama Warga Laksanakan Pengurugan Tanah

ByMBP-NEWS

Mar 27, 2023

WONOGIRI, bhayangkaraperdananews.com – Babinsa Desa Tengger, Koramil 24/Puhpelem Serda Mulyawan, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat di Dusun Sumber, Desa Tengger, Kecamatan Puhpelem, dengan pengurugan tanah disela-sela rabat beton, Senin(27/3/23).

Hal tersebut dilakukan, agar kondisi jalan rabat beton yang baru selesai dibangun memiliki penahan dan ketinggian bahu jalan yang seimbang.

Babinsa mengatakan, yang dilaksanakan pengurugan nantinya sepanjang jalan yang baru di Rabat beton, dengan ketinggiannya menyesuaikan dengan jalan kultur tanah, dengan demikian nantinya akan diperoleh hasil yang optimal.

Material yang akan digunakan untuk proses pengurukan tanah yang diratakan di sela badan jalan dan bahu jalan (Berm), lanjut Serda Mulyawan berasal dari gundukan-gundukan tanah yang berada samping kiri dan kanan jalan.

Menurutnya, karya bakti yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya para Babinsa, yang langsung terjun kelapangan bersama warga masyarakat.

“ Kegiatan Gotong royong merupakan warisan dari nenek moyang bangsa Indonesia sejak dulu, oleh karena itu kita tanamkan sejak dini ke generasi muda saat ini, agar warisan gotong royong akan tetap terjaga “, pungkasnya.(MBP-News//Mulyadi).