• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Baru Diresmikan Bupati, Puskesmas Singkohor Sudah Rusak

ByMBP-NEWS

Jul 3, 2022

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – Pembangunan Puskesmas Singkohor, Kec.Sinhkohor, Kab. Aceh Singkil yang dikerjakan tahun 2021, kini dilaporkan masyrakat sudah bocor di beberapa ruangan bagian pelayanan kesehatan.

Puskesmas dibangun dengan anggaran Miliaran itu, sudah diresmikan Bupati beberapa hari yang lalu.

Diketahui Puskesmas Singkohor tersebut sudah diresmikan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Untuk pengoperasian pelayanan kesehatan, yang meliputi dua wilayah rawat inap yaitu, kecamatan Singkohor dan kecamatan Kotabaharu.

Kepala Puskesmas Singkohor, Safriandi,SKM, kepada wartawan, Rabu (29/6/22), mengatakan, bangunan baru Puskesmas Singkohor sudah difungsikan.

“Pelayanan kesehatan di bangunan baru tersebut, sudah dimanfaatkan. Tapi ada beberapa titik atap yang bocor, sehingga basah hingga ke ruangan diantaranya, ruangan IGD, ruangan Pemeriksaan umum, ruangan aula dan juga di pisisi depan Puskesmas.
Itu sangat kami khawatirkan waktu hujan bisa korsleting listrik, kerna saat hujan deras terus mengalir mengenai meteran KWH listrik,” katanya.

“Jadi, Kalau dibiarkan kebocoran itu tanpa solusi, kita takutkan pasien terganggu pada saat pengobatan, apalagi di ruangan IGD.

Sang Kapus menyampaikan, bahwa beberapa hari yang lalu Inspektorat Aceh Singkil sudah turun untuk memariksa bangunan puskesmas Singkohor itu.
Sebelumnya, Safriandi telah melaporkan perihal itu ke Dinas Kesehatan C/q PPTK dinas, dan juga dilapor langsung ke Kadis Kesehatan,” beber nya.

Diketahui sebelumnya, Pembangunan Puskesmas Singkohor dikerjakan oleh CV Raisa, dengan pagu anggaran senilai Rp2.835.500.000.- sesuai famplet yang dipasang awal pembangunan. (MBPN_A1/02.HT)