• Jum. Jul 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Bazar Murah Kodam IV/Diponegoro Penuhi Kebutuhan Pokok Sandang Pangan Prajurit dan Masyarakat

ByMBP-NEWS

Apr 2, 2024

SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Kodam IV/Diponegoro menggelar bazar murah bagi Prajurit dan masyarakat umum guna memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Lapangan Parade, Kompleks Makodam. Dimana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. Selasa (2/4/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI membantu masyarakat dalam menyediakan bahan sandang maupun pangan menjelang Idul Fitri dengan harga yang jauh lebih murah dibanding harga pasaran.

Pangdam mengatakan terdapat 64 stand di bazar tersebut yang didalamnya terdapat bahan pangan seperti sembako hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. Selain digelar didalam Kompleks Makodam kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak di seluruh jajaran, mulai dari Korem 071/WK, Korem 072/PMK, Korem 073/MKT, Korem 074/WRT.

“Harga-harga seperti beras bedanya bisa 5 sampai 10 ribu dengan yang dijual di pasaran, termasuk juga minyak yang harganya setengah harga kita jual disini”, Ungkap Pangdam.

Selanjutnya kepada masyarakat sekitar Pangdam berpesan agar jangan ragu untuk datang dan belanja di bazar tersebut, karena kegiatan tersebut ditujukan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang jauh lebih murah. Dimana gelaran bazar tersebut akan terus dilaksanakan selama stok barang masih banyak.

“Tujuannya kita disamping untuk memenuhi kebutuhan para Prajurit juga masyarakat. Kepada masyarakat di sekitar sini silahkan kalau mau datang silahkan belanja disini”, Ujar Pangdam.

Turut hadir pada peresmian bazar tersebut Kasdam Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M., para Asisten, Perwira Liaison, Kabalakdam dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ibu Sandi Deddy Suryadi. (MBPN-Sunarno/Pendam IV/Diponegoro)