• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Biddokkes Polda Jatim Adakan Donor Darah PNPP Dalam Rangka Nataru 2023

ByMBP-NEWS

Des 31, 2022

SURABAYA, bhayangkaraperdananews.com – Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, Bersama Pejabat Umum Polda Jawa Timur, Beserta Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) dan Pegawai Negri Pada Polri (PNPP) melakukan kegiatan Donor Darah di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur pada Hari Jumat (30/12/2020), Pukul (07.00) WIB sampai selesai.

Dalam kegiatan Rutin Donor Darah dalam Rangka Nataru tahun (2023) yang di lakukan oleh Biddokkes Polda Jawa Timur, yang sebelumnya di target dengan kehadiran minimal 100 orang pendonor darah. Akhirnya, dengan Antusias, Kesadaran dan semangat yang tinggi, para Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) Polda Jawa Timur, beserta para Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) pada datang ke gedung Mahameru untuk menghadiri kegiatan Donor Darah yang dilakukan Biddokkes Polda Jatim tersebut. Yang akhirnya, total dari kehadiran para peserta Donor Darah, melampaui target menjadi 122 orang.

Suksesnya kegiatan Donor Darah Biddokkes Nataru (2023) ini, tidak luput dari dukungan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto. MH, dan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo beserta Pejabat Polda Jawa Timur juga para Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) dan Taruna Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) berikut Para Tenaga Medis dan Paramedis dari Biddokkes Polda Jawa Timur yang peduli akan Kesehatan dan Kemanusiaan.

“Biddokkes Polda Jawa Timur, kedepannya akan selalu rutin melakukan kegiatan Donor Darah, karena banyak manfaat baik untuk diri sendiri, maupun untuk orang lain.” Pungkas Kabiddokkes Polda Jawa Timur Kombes Pol Dr. H.Erwin Zainul Hakim, MARS, MH,Kes.

Kabiddokkes Polda Jawa Timur Kombes Pol Dr. H.Erwin Zainul Hakim, MARS, MH,Kes.juga mengatakan,
“Manfaat bagi yang rutin Donor Darah antara lain, dapat mendeteksi penyakit serius, menurunkan resiko terjadinya Kanker, dapat menurunkan Kekentalan Darah, menurunkan resiko terkena Jantung dan Pembuluh Darah. Selain itu dengan Donor Darah yang rutin bisa menurunkan Berat Badan dan menjaga tubuh selalu sehat.” Ujarnya.

“Dengan rutin kita melakukan kegiatan Donor Darah, kita dapat mendeteksi Penyakit sedini mungkin dan selalu terjaga kesehatan dan jiwa raga kita.”
Tutup Kabiddokkes Polda Jawa Timur Kombes Pol Dr. H.Erwin Zainul Hakim, MARS, MH,Kes. (MBPN-IRWIN)