• Kam. Jul 25th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Buka Gelar Operasional, Kapolres Lahat,Tahapan Pemilu Berlanjut, Deteksi Setiap Potensi Gangguan Keamanan dan Anev pelaksanaan pembinaan

ByMBP-NEWS

Feb 1, 2024

LAHAT , Bhayangkaraperdananews.com || Humas polres lahat, pada hari kamis 1 februari 2024, bertempat di Aula polres Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga, SH, S.I.K, MH, memimpin Gelar Operasional tentang Anev Pelaksanaan OMB.

Pada Gelar Opsnal,yang mengusung tema Polres lahat siap mengamankan tahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, yang dirangkum dalam OMB,tahun 2024 yang di ikuti oleh PJU, dan kapolsek jajaran.

Kapolres mengawali evaluasinya terkait Operasi Mantap Brata (OMB) tentang pengamanan pemilu tahun 2024.

Pengamanan pemilu yang sudah dimulai sejak tahun sebelumnya, nilainya berjalan dengan baik. Namun perlu kembali kita mengingatkan kepada, PJU dan polsek jajaran dengan semakin dekatnya, pemilu tanggal 14 februari 2024, dan saatbini sedang berlangsung,kampanye terbuka dan waktu pemungutan suara, maka pengamanan perlu ditingkatkan dari semua lini dan aspek termasuk koordinasi dengan stake holder yang terkait lainya.

Terkait pendistribusian logistik pemilu, memberikan atensi pengawalan dan mengamanannya untuk memastikan seluruh logistik pemilu dalam kondisi aman.

“Lakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini komisi pemilihan umum ( KPU ) berikan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik pemilu, pastikan keamanannya, dan sampai di tujuan.

Kapolres lahat yang di dampingi waka polres Kompol Ishandi Saputra SH, S.I.K, M.IK, menekankan kembali untuk para PJU, kapolsek agar meningkatkan pengawasan kepada anggota dalam hal Netralitas dalam pelaksanaan pemilu, selalu jaga kesehatan, dan kekompakan.

Paparan diawali oleh kabag Ops, para kasat dan kapolsek, memaparkan tentang kesiapan pemilu diwilayah masing dan perkembangan situasi kamtibmas. (MBP News Ameng)