• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Dandim 0720/Rembang Pimpin Tradisi Korp Raport Masuk Satuan, Serah Terima Jabatan Dan Lepas Prajurit MPP

ByMBP-NEWS

Agu 1, 2022

Rembang, bhayangkaraperdananews.com – Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.M.Si memimpin Tradisi Korp Raport masuk satuan Personel Perwira, serah terima jabatan Danramil dan lepas personel MPP bertempat di gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang Jln. Diponegoro No. 73 Rembang, Senin(01/08/2022)

Tradisi Satuan Perwira yakni penerimaan Kapten Inf Muhammad Dimulyo sebagai Danramil 09/Pamotan dan Kapten Cba Hendrik Hermawan menjabat sebagai Pasi Teritorial serta personel Masa Persiapan Pensiun (MPP) adalah Peltu Ismail yang sebelumnya menjabat Bati Tuud Koramil 13/Sedan.

Selain tradisi Tradisi Korp Raport masuk satuan, juga dilaksanakan serah terima jabatan yakni Kapten Inf Mustamir yang semula menjabat Danramil 09/Pamotan dengan jabatan baru Danramil 13/Sedan dan Kapten Cba Juli Eko Triono yang semula menjabat Pjs. Pasi Teritorial kembali sebagai Danramil 08/Sluke.

Dalam sambutannya, Dandim 0720/Rembang mengucapkan selamat datang kepada Personel baru baik Perwira, Bintara dan Tamtama beserta keluarga yang baru bergabung di satuan Kodim 0720/Rembang.
“Tradisi Korp Raport merupakan suatu bentuk penghargaan kita terhadap Pejabat yang baru masuk dalam satuan Kodim 0720/Rembang,” ujar Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.M.Si

Lebih lanjut Dandim 0720/Rembang mengatakan, dengan keberadaan Kapten Inf Muhammad Dimulyo dan Kapten Cba Hendrik Hermawan semoga dapat membawa warna serta dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok Kodim 0720/Rembang sehingga terwujudnya Prajurit Kodim 0720/Rembang yang Profesional, Solid dan bermanfaat,” pungkasnya

Dandim 0720/Rembang dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan dan pindah satuan merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI dan merupakan kebutuhan organisasi, sarana untuk mendidik, mengasah serta menambah wawasan tentunya juga untuk pembinaan karier.

“Dilingkungan TNI serah terima jabatan merupakan hal biasa karena merupakan kebutuhan organisasi, sebagai sarana mendidik, mengasah serta menambah wawasan dan tentunya juga untuk pembinaan karier,” jelas Dandim 0720/Rembang dalam amanatnya.

Kepada para prajurit yang MPP Peltu Ismail Saya ucapkan selamat dengan telah berhasil menyelesaikan masa pengabdian sebagai prajurit TNI AD, Pelepasan MPP yang kita laksanakan ini adalah sebagai wujud ungkapan terima kasih rasa hormat dan bangga atas pengabdian yang telah disumbangkan oleh para prajurit Kodim 0720/Rembang demi kepentingan bangsa dan negara.”Tutup Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Ketua Persit Cabang XLI Dim 0720/Rembang Ny. Erna Simanjuntak, Danramil jajaran, Perwira Staf, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0720/Rembang. (Suparjan. MBP-News. Rembang).