• Sen. Jun 14th, 2021

Dapur Umum Kodim 0720/Rembang Kembali di Buka

Byadmin

Mei 11, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Kodim 0720/Rembang kembali melaksanakan masak untuk buka puasa bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Masak kali ini merupakan yang ke lima kalinya dan ini merupakan pembagian Takjil dan Masker yang terakhir mengingat Bulan Ramadhan 1 hari lagi selesai .

Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos didampingi Pasiter Kapten Arm Gatot Subroto dan Pjs.Pasiops Lelda Arm Supartono untuk mengawasi secara langsung proses masak. Dengan harapan sebelum jam 15.00 makanan sudah siap untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan

Dalam kesempatan tersebut Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos menyampaikan “Masakan yang berjumlah 800 dalam bentuk nasi kotak ini secara higienis dan sehat disajikan oleh para prajurit Kodim 0720/Rembang dan Ibu Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang untuk berbuka puasa yang akan dibagikan kepada warga masyarakat.

Makanan buka puasa yang telah disiapkan nantinya akan dibagikan oleh para Babinsa dengan menggunakan sepeda motor dinas mereka yang sudah dimodifikasi dengan menambahkan kantong besar di kanan-kiri motor di belakang pengendara.

“Gerakan sosial ini merupakan program dari Kodam IV/Diponegoro, dimana dilaksanakan secara serentak di 36 Kodim, setiap tanggal ganjil pada awal bulan Mei 2021 sampai dengan H-2 lebaran 1442 H, atau berakhir tanggal 11 Mei 2021pada hari ini,”terangnya.

Dibeberkannya lebih lanjut, untuk sasaran pembagian difokuskan kepada dhuafa, anak yatim-piatu, pemulung, gelandangan, tukang becak, dan petugas kebersihan. Diharapkan semoga dengan pembagian takjil ini dapat bermanfaat bagi banyak warga dan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” tandasnya.

Kita menyadari saat ini masyarakat banyak yang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang belum selesai. Akan tetapi harus diingat bersama bahwa kita semua harus mematui protokol kesehatan sehingga virus tersebut bisa segera hilang dan kita semua bisa beraktifitas seperti sediakala, pungkas Dandim (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *