• Sel. Mei 17th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Di Polres Pemalang, 136 Peserta Ikuti Pemeriksaan Administrasi Penerimaan Anggota Polri TA.2022

Byadmin

Apr 15, 2022

PEMALANG, bhayangkaraperdananews.com – Dalam pelaksanaan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran (TA) 2022 yang diselenggarakan Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polres Pemalang, sejumlah 136 orang pendaftar online telah terverifikasi dan mengikuti pemeriksaan administrasi di Aula Bhayangkara Polres Pemalang, Jumat (15/4/2022).

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kabag SDM Polres Pemalang Kompol Pranata mengatakan, penerimaan Bintara Polri masih dibuka sampai tanggal 16 April 2022 dan penerimaan Taruna Akpol dibuka sampai tanggal 18 April 2022.

“Diharapkan animo pendaftar bisa bertambah, karena masih ada waktu bagi para peserta untuk mendaftarkan diri, baik melalui jalur Bintara Polri maupun Taruna Akpol,” kata Kabag SDM.

Dalam penyelenggaraan pemeriksaan administasi, Kompol Pranata mengatakan, Polres Pemalang dibantu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), juga dari pengawas eksternal Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lindu Aji.

“Pemeriksaan administasi dilaksanakan dengan sangat ketat, diawasi oleh pengawas internal dan pengawas eksternal,” kata Kabag SDM.

Kabag SDM mengatakan, pemeriksaan administasi meliputi pemeriksaan dokumen kependudukan, dokumen akademik, serta tinggi dan berat badan peserta.

“Seleksi dilaksanakan dengan prinsip Betah, yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clear and clean untuk mendapatkan calon anggota Polri yang unggul,” kata Kabag SDM. (MBPN-Red)