• Sel. Sep 21st, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Diguyur Hujan Terus Menerus Talud Jalan Kampung Tambak Aji Ngaliyan Jebol

Byadmin

Agu 11, 2021

SEMARANG, bhayangkaraperdananews.com – Dengan adanya curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Kp. puncaksari Rt.08/Rw.13 Kelurahan Tambak Aji Kecamatan Ngaliyan  Kota Semarang mengakibatkan jebolnya talud jalan  swasembada warga, dan pada hari sabtu 06/02/2021 jam 03.00 Wib. 

Ketua Rt.08/Rw.13 yang bernama Senen pada hari rabu 11/08/2021 jam 14.30 Wib ditempat  jebolnya talud jalan yang kedalamanya 5 meter dan panjang 15 meter, serta tebal 50 Cm menjelaskan kronologis jebolnya talud jalan tersebut dikarenakan  tidak kuat menahan beban longsoran tanah dikarenakan arus air hujan yang sangat deras.” Jelas Senen  Ketua Rt.08/Rw.13″.

Kejadian jebolnya talud jalan hasil karya swasembada warga  Rt.08/Rw.13 yang menimpa bangunan rumah milik seorang janda yang bernama Margiyem (53 )tahun, yang mana  rumah tersebut ditempati Margiyem serta cucu perempuanya , kalau melihat kondisi  rumah  sangat mengkuatirkan dan sewaktu waktu bisa roboh,  maka demi keselamatan jiwa akhirnya kontrak rumah untuk tempat tinggal dengan cucu perempuannya, padahal untuk menompang hidup sehari hari Margiyem  berjualan pecel bersama cucu perempuannya yang masih sekolah,” Ujarnya”.

Menurut keterangan Warga RT.08/Rw.13 yang bernama Sutarto yang sempat kami wawancarai mengatakan kalau turun hujan lagi yang dikuatirkan ada longsor susulan, dan masih  ada rumah milik warga yang berdiri tegak ditepi tempat  longsoran tanah  tinggal jalan setapak   yang dapat di lalui dan dikuatirkan kalau musim hujan rumah milik Lilik  bisa roboh karena tanah longsor, Terang Sutarto.

Sehubungan dengan Jebolnya talud jalan sepanjang 15 meter dengan kedalaman 5 meter  itu perlu segera di tangani maka dengan ini  ketua Rt.08/Rw.13 Kp.Puncaksari sudah mengirimkan  surat pada tanggal 13/02/2021 kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Semarang, Wali kota Semarang , Camat Ngaliyan, Lurah Tambak Aji, Ketua LPMK dan juga seorang Dewan Komisi C dari Fraksi PAN, hingga sekarang belum ada tanggapan tindak lanjut atau realisasi, Ungkap Ketua Rt 08.

Harapan warga Rt.08/Rw.13 Kp. puncaksari Tambak Aji  mohon kepada dinas terkait untuk turun tangan memperbaiki talud jalan yang jebol jangan sampai musim hujan terjadi susulan tanah longsor yang bisa mengakibatkan korban jiwa, mohon juga kepada Bapak Gubernur jawa tengah agar menugaskan Dinas terkait untuk memperbaiki fasilitas umum talud jalan yang jebol karena arus air hujan. (MBPN-Sunarno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *