• Kam. Jun 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

DPC PWRI Bogor Audiensi Bersama BPJS Kesehatan Cibinong, Rohmat: Berharap Tidak Ada Lagi Warga Kesulitan Berobat

ByMBP-NEWS

Apr 10, 2023

JABAR, bhayangkaraperdananews.com | Bogor – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan wartawan republik Indonesia (PWRI) Bogor Raya mengadakan audiensi dengan manajemen BPJS Kesehatan Cabang Cibinong kabupaten Bogor, Pada Rabu, (05/04/2023).

Dalam pertemuan kali ini pengurus DPC PWRI Bogor Raya datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Bogor sebanyak 7 orang.

Dipimpin langsung oleh Ketua DPC PWRI Bogor Raya Rahmat selamat, SH, M.Kn, Sekretaris, Candra Doso S.Ip, Wakil Sekertaris, Heri Irawan SE, OKK, M. Yusuf, Bendahara, Hendra Wahyudi serta Adi wijaya S.Pd dan anggota.

Tim dari pengurus DPC PWRI Bogor Raya tiba di kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Bogor sekitar pukul 13.30 dalam agenda jaminan kesehatan Nasional (JKN).

Dalam Pertemuan Audiensi kali ini, DPC PWRI Bogor disambut langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Ichwansyah Gani dan beberapa jajaran struktur BPJS Kesehatan Cabang Cibinong.

Pertemuan di awali dengan pengenalan diri dan profil struktur serta dilanjutkan dengan diskusi mengenai permasalahan di Bidang penyelenggaraan jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Dalam bincang-bincang Rohmat Selamat, SH, M.Kn selaku Ketua DPC PWRI Bogor Raya mengatakan “
Kami hadir sebagai kontrol sosial berkeinginan membantu mensosialisasikan/mempublikasikan kegiatan mengawal dari proses keberlangsungan jaminan kesehatan nasional khususnya untuk masyarakat dalam peroses penggunaan, manfaat serta keterlambatan pembayaran iuran” Ujar Rohmat.

Rohmat Selamat juga menambahkan bahwa sangat mendukung dan berharap tidak ada lagi keluhan warga kabupaten bogor yang tidak bisa berobat usai memiliki jaminan kesehatan nasional (JKN) apabila sudah mengikuti prosedur, maka tidak ada lagi biaya kembali.

Di sisi lain Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cibinong, Ichwansyah Gani telah menyambut hangat kedatangan para rekan-rekan dari organisasi wartawan DPC PWRI Bogor Raya.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan terkait beberapa kendala terkait sosialisasi terhadap warga kabupaten bogor untuk secara maksimal menggunakan layanan JKN/KIS agar masyarakat dapat memiliki jaminan kesehatan nasional merata.

“Untuk itu saya senang sekali bisa kedatangan rekan-rekan PWRI ke Kantor kami, dan berharap agar nanti kita bisa bersinergi dalam melakukan sosialisasi kegiatan kami. termasuk tercapainya target penggunaan layanan JKN yang masih sangat minim”.

Ichwansyah juga menghimbau kepada seluruh pihak rumah sakit dan klinik baik pemerintah maupun swasta agar agar tidak perlu lagi meminta Kartu BPJS, tidak boleh meminta yur biaya, tidak membatasi rawat inap dan melayani peserta dengan ramah, ucapnya. (MBPN-M.Yus)