• Ming. Feb 5th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Dua Bandit Curanmor Surabaya,Di Ringkus Satreskrim Polrestabes Surabaya

ByMBP-NEWS

Des 29, 2022

SURABAYA,
bhayangkaraperdananews.com – Dua spesialis pelaku curanmor Roda 2 di surabaya, yang biasa beraksi di jalan Wiyung dan Lakarsantri, di tangkap Unit Resmob Polrestabes Surabaya pada hari Rabu (28/12/2022) beserta penadah yang berinisial I dan DR.

Dalam satu bulan terakhir pelaku yang berinisial MAR dan SE sudah melakukan lima kali pencurian, dengan penampilan parlente, untuk mengelabuhi warga sekitar, kedua pelaku melancarkan aksinya tersebut dengan menggunakan dan mengendarai mobil suzuki Ertiga, sebagai sarana kejahatannya.

Selain menggunakan mobil, kedua tersangka juga melengkapi keamanan dirinya dengan membawa sepucuk Pistol Air Gun, beserta Amunisi Kosong yang di pakai untuk menakut-nakuti warga, apabila kondisinya terancam.dan para tersangka juga melengkapi keamanan dirinya dengan senjata tajam.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan melalui Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, menjelaskan bahwa kedua tersangka menurut pengakuannya, Senjata api Soft Gun yang mereka gunakan hanya untuk menakut-nakuti korban apabila di saat dirinya ketahuan dalam melaksanakan aksinya agar bisa melarikan diri dengan aman.

“Keduanya sering memetik sasaran sepeda motor di parkiran pos, pada saat kondisi sedang tidak ada orang di pos tersebut. Biasanya, aksi curanmor yang mereka lakukan tersebut, dilakukan pada saat waktu menjelang sholat Maghrib pada tanggal 6 dan 8 November 2022.” Ujarnya.

Dari penangkapan pelaku, Tim Opsnal Resmob Polrestabes Surabaya juga mengamankan berbagai peralatan yang menunjang kejahatannya Seperti,
2 Tang Pemotong Kawat, Mata Kunci, Mata Magnet, dan Kunci Letter T dengan berbagai Ukuran serta Mata Bor Baja dan Berbagai barang bukti lainnya, yang fi sebutkan disini adalah,
6′ Plat Nomer Kendaraan bermotor roda 2, 20 Kontak Sepeda Motor, dan sebuah Unit Motor Suzuki Nex.beserta 1 unit Hand Phone warna Hitam.

AKBP Mirza Juga menghimbau “agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan roda 2 dan roda 4, baik di rumah, maupun di tempat umum, agar memastikan keamanan kendaraan yang diparkir tersebut, bisa di kunci ganda”. Tutup Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya. (MBPN-IRWIN)