• Ming. Jan 29th, 2023

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Forum Wartawan Lokal Jateng Mengadakan Raker Serta Baksos Mewujudkan Profesi Jurnalis Bermartabat

ByMBP-NEWS

Jan 24, 2023

JATENG, bhayangkaraperdananews.com -Akan diadakan Raker dan Baksos Forum Wartawan Lokal Jateng berkunjung dalam rangka bakti sosial ( Baksos ) di Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit Pedurungan Semarang pada hari Juma’at 20/01/2023 Siang ,” Jelas Absa sekretaris FWLJ.

Maka perlu FWLJ mengadakan Raker untuk mewujudkan profesi Jurnalis Bermartabat dan manfaat, dalam acara Raker tersebut yang mana diikuti sebanyak 52 (lima puluh dua ) media yang ada diwilayah Jateng ,acara Raker dilaksanakan pada hari Sabtu jam 09.00 wib s/d selesai di Grand Saraswati Hotel Jln Singosari Raya No.81 A Semarang,” Terangnya.

Dalam Acara Raker Tersebut juga hadir Ketua PWI Jateng Amir Mahmud NS dan juga Kadiskominfo Semarang Soenarto serta Kolonel Inf Honi Havana, M, MDS Dandim 0733/KS.

Dalam Sambutan Soenarto Kadiskominfo Kota Semarang mengatakan bahwa sekarang ini banyak berita hoaxs yang sedang berkembang, maka dengan adanya FWLJ ini tentang berita hoaxs bisa teratasinya dan juga menjadikan profesi jurnalis mempunyai martabat dan manfaat, Paparnya.

Dan Ketua PWI Jateng Amir Mahmud NS mengingatkan agar sebagai jurnalis untuk mentaati kode etik, jangan menyebarkan berita berita hoaxs dan akhirnya menimbulkan suatu perpecahan di NKRI, apalagi sekarang ini sedang ramai ramainya orang berbicara tentang politik ,” Tandasnya.

Juga Kodim 0733/KS Kolonel Inf Honi Havana ,M.MDS juga menerangkan mengenai dasar negara Pancasila, mengingat supaya bangsa ini tidak dengan mudah diadu domba dengan bangsa sendiri, disini perlu adanya suatu pengertian tentang wawasan Kebangsaan jurnalis,” Pungkasnya. (MBPN-Sunarno)