• Jum. Mar 29th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Giat Program Polda Jateng Mageri Segoro Dengan Satu Juta Pohon Mangrove di Rembang

ByMBP-NEWS

Okt 12, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Dalam rangka menyukseskan program Polda Jateng Mageri Segoro, Polres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan S.I.K mengadakan giat apel yang di laksanakan di Desa Pasar Banggi Kec Rembang, Selasa 12/10/2021

Giat apel dalam rangka melaksanakan Program Polda Jateng Mageri Segoro guna menjaga abrasi, menjaga ekosistem, mengurangi emisi karbon dan merehabilitas hutan. Satu Juta Pohon Mangrove yang di tanam di tepi pantai Desa Pasar Banggi.

Hadir dalam Giat Forkopimda atau yang mewakili, Ketua DPRD Kab Rembang, Waka Polres Rembang, Kepala OPD terkait, Camat Rembang, Direktur PLTU Sluke, PJU Polres Rembang, Kapolsek Jajaran, Komandan Pos TNI AL Posal Rembang, Ketua Bhayangkari beserta anggota, Ketua Asosiasi Nelayan Rembang, Kapala Desa Pasar Banggi

Arahan Wakil Bupati Rembang. Atasan nama pemerintah daerah menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap Polres Rembang atas pelaksanaan program Polda Jateng Mageri Segoro dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid 19 melalui rehabilitasi hutan mangrove.

Pemanasan global bukan merupakan fenomena alam, namun merupakan dampak dari aktivitas manusia yang tidak terkendali yang menyumbang emisi gas rumah kaca sehingga menyebabkan meningkatnya suhu bumi.

Untuk mengatasi salah satunya adalah rehabilitasi hutan termasuk hutan mangrove. Hutan mangrove memiliki peran dan fungsi yang sangat penting bagi kelangsungan biodata laut yang merupakan sumber makanan ikan dan udang serta pernah abrasi, penetral pencemaran lingkungan, yang sangat penting adalah mengurangi efek pemanasan global.

Kegiatan seperti ini bukanlah tanggung jawab perorangan, akan tetapi tanggungjawab kita bersama demi menjaga kelestarian lingkungan agar bisa bertahan demi anak cucu kita nanti.

Arahan Kapolres Rembang AKBP Dandy Aryo Yustiawan SIK
a. Pelindung dan pemulihan ekosistem mangrove merupakan langkah penting bagi Indonesia dalam upaya untuk mengurangi resiko bencana pada saat perubahan iklim.

Polda Jateng mempunyai program “Mageri Segoro” dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid 19 melalui rehabilitasi hutan mangrove yang sudah di canangkan Presiden RI.

Magari Segoro artinya memberikan pagar lautan dengan tanaman mangrove yang bertujuan mencegah abrasi, mengurangi emisi karbon dan menjaga ekosistem di pesisir.

Program Polda Jateng Mageri Segoro dilaksanakan secara serentak di 16 Polres jajaran Polda Jateng.

Kegiatan dilaksanakan secara bertahap sampai akhir Desember 2021 dengan target penanaman 1 juta pohon mangrove di pesisir pantai Utara dan pantai selatan provinsi Jateng. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *