• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Gotong-Royong Bangun Jembatan Hubungkan Jalan Antar Provinsi

ByMBP-NEWS

Mei 11, 2023

WONOGIRI | bhayangkaraperdananews.com – Keberadaan Babinsa harus dapat memberikan kontribusi positif di wilayah, dan melaksanakan pembinaan teritorial guna membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Tugas seorang aparat Babinsa di wilayah, selalu berkaitan erat dengan masyarakat dan harus mempunyai kepekaan tinggi dengan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Salah satunya, ditunjukkan oleh Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah Serda Suyanto dan warga masyarakat Dusun Nampu RT 02/05 dalam membuat jembatan yang menghubungkan Dusun Nampul, Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dengan Dusun Parang, Desa Petung, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis(11/5/23).

Babinsa mengatakan bahwa, kerja bakti yang di lakukan ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, serta menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat, sekaligus langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

“ Kami berharap dengan adanya kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong royong, membuat jembatan ini dapat menjadikan cerminan kita semua agar saling membantu, tentunya untuk kepentingan kita bersama juga dan kepentingan umum ”, pungkasnya.(MBPN//Mulyadi).