• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Gubernur Jateng Temukan Penerima BST Tidak Tepat Sasaran di Grobogan

Byadmin

Agu 4, 2021

JATENG, bhayangkaraperdananews.com – Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo mengadakan kunjungan kerja ke Grobogan Selasa 3/8/2021  sekitar pukul 09:00 – 15:00 wib, Gubernur cek langsung didesa panunggalan kecamatan Pulo kulon, menemukan penerima BST (bantuan sosial tunai)  tidak tepat sasaran, Pegawai SPBU dan perangkat desa menerima BST.

Ketika Gubernur berbincang bincang dengan tersenyum dengan salah satu warga yang sedang menunggu Antrian untuk dipanggil, dengan ciri khas logat Jawa gubernur bertanya,. ” Sampean lahopo Nok kene, ” Mendet bantuan pak” jawab warga, Ganjar. ” Sampean kerjo opo”, Warga ” kerjo teng SPBU”, Ganjar “sampen di bayar piro”, Warga ” geh UMR pak gaji kulo.

Selain itui Gubernur juga menemukan salah satu perangkat juga mendapat BST, Ketika Gubernur bertanya pada perangkat desa tersebut, perangkat desa juga membenarkan dan merasa heran kenapa dirinya dapat undangan mendapatkan BST, dan perangkat desa akan mengambilnya dan akan diberikan kewarga yang tidak mampu, ketika itu gubernur mengacungkan kedua jempol ke perangkat desa tersebut.

Sementara itu Kades Panunggalan Moch Pujiyanto menjelaskan ada 6 warga yang mendapatkan dobel, ada pula warga yang gajian juga mendapatkan termasuk perangkat desanya, Kita tidak tahu apakah kesalahan data itu salah tulis apa salah update, itu data dari kementerian sosial,

Terkait penerima BST yang tidak tepat sasaran Ganjar sudah menduga sebelumnya, saat rapat kades dirembug desa, “ kenapa saya datang langsung untuk mengadakan pengecekan, agar tahu kondisi yang sebenarnya dilapangan, pihaknya sudah mengirimkan surat ke Kemensos Risma, untuk membersihkan data data yang ganda, dan yang tidak tepat sasaran”, tegas Ganjar Pranowo Gubernur Jateng. (MBPN-Muhtarom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *