• Kam. Jun 13th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Gubernur Jatim Gelar Gerakan Zakat Bersama Dandim 0817 Gresik

ByMBP-NEWS

Mar 27, 2023

GRESIK,
bhayangkaraperdananews.com – Gubernur Provinsi Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. menggelar kegiatan Gerakan Zakat Bersama yang bertempat di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jl. Jaksa Agung Suprapto, Sumursongo, Sidokumpul, Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. Minggu (26/03/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh K.H. M. Roziqi M.M. (Ketua Baznas Jatim), Bapak Adi Karyono (Sekda Jatim), Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos. (Dandim 0817/Gresik) mewakili Pangdam V/Brw, AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K. (Kapolres Gresik) mewakili Kapolda Jatim, Para Pengusaha se-Jawa Timur, Para Pejabat Pemkab Gresik, Para Habaib dan ulama Gresik beserta ±1800 peserta. Kegiatan mulia ini diselenggarakan dengan mengangkat tema Berzakat Untuk Jatim Bangkit, dan Baznas Berbagi Ceria Santunan dan Pembagian Paket Tas Sekolah Bagi 1000 Anak Yatim.

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini Gubernur bersama Baznas Provinsi Jawa Timur mengajak semua yang hadir untuk melakukan gerakan membayar zakat bersama-sama pada hari ini.

“Biasanya diawali dari Pemerintah Pusat, biasanya Pak Presiden beserta Para Menteri, Kepala Lembaga dan Para Pengusaha kemudian diikuti oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, tapi hari ini Jawa Timur mengawali dan mendahului,” tegas Ibu Gubernur Jatim.

Sebagai owner Baznas Provinsi Jawa Timur, Beliau juga mengatakan bahwa target Baznas Jatim minimal 3 M dikarenakan ada beberapa program yang akan diselenggarakan Baznas, maka dari itu pihaknya meminta bantuan dan mengajak kalangan Para Pengusaha bergerak bersama-sama dengan Baznas Provinsi Jatim untuk mendistribusikan Zakat tersebut dengan baik dan amanah. (MBPN-IRWIN)