• Sen. Jun 14th, 2021

Hallo Satpol PP, Izin Dalam Proses Tower Seluler ini sudah berdiri di Tirtomarto Klaten

Byadmin

Mei 16, 2021

KLATEN, bhayangkaraperdananews.com – Pembangunan menara Provider tanpa papan Izin pembangunan Tower atau identitas hukum seperti  papan IMB di wilayah dukuh Tirtomarto Rt 14  Desa Tirtomarto Kecamatan Cawas Klaten sudah berdiri dan diduga sudah on.

Saat di lokasi terlihat 2 orang tehnisi sedang berada di tower, Rabu (6/5) Salah satu tehnisi Tower menuturkan dirinya hanya bekerja untuk lebih jelas langsung ke Penanggung Jawab saja.

“Saya cuma berkerja lebih jelasnya tanya penanggung jawab aja pak,” terang pekerja, saat ditanya soal izin pembangunan tower kepada awak media.

Menurut Kepala Desa Tirtomarto, Agung Nugroho, saat ditemui di rumahnya, Rabu (5/5) mengatakan bahwa benar ada pendirian tower diwilayahnya dan izin baru proses, pada prinsipnya pihak Desa hanya memberikan Rekomendasi dengan dasar Izin Lingkungan dari RT maupun RW setempat.

Pandu , selaku penanggung jawab perizinan saat dihubungi  awak media melaui pesan singkat via whatsapp, Rabu (5/5/)  mengatakan izin dalam proses beberapa hari lagi semua ijin selesai.

Ketua Rt.014 Kardimin saat ditemui awak media, Kamis (6/5) dirumahnya mengungkapkan tidak ada sosialisasi atau pertemuan warga, Hanya warga yang rumahnya berdekatan dengan tower dan pemilik sawah dikumpulkan di rumah Slamet, pemilik tanah yang disewa pihak tower untuk menerima kompensasi bagi yang terdampak radius rebahan tower 40 meter.  Kardimin mengakui pihak tower memberikan kompensasi lingkungan berupa pengecoran jalan dan bantuan untuk Mushola serta uang 2 juta untuk pribadinya sendiri.

Ketua Tim Sitac pembangunan tower milik Pt Protelindo Indosat, Toni, SH saat menanggapi video warga dukuh tirtomarto yang merasa tidak ada sosialiasi pembangunan tower di lingkungan Rt.014 via whatsapp dalam pesannya malah balik bertanya warga atau rumah mana radius 40 meter yang merasa belum disosialisasi.

Kasi Persandian dan Telekomunikasi Diskominfo Klaten, Pinandita Bima Mahendra saat ditemui awak media, Kamis (6/5)  mengatakan setelah pengecekan lokasi tower dan memenuhi persyaratan maka Diskominfo mengeluarkan Rekomendasi tehnis yang selanjutnya untuk pengurusan perizinan ke instansi terkait. Untuk penindakan perizinan dalam proses tapi pembangunan tower sudah selesai dan posisi ‘on’ itu kewenangan sepenuhnya pada Satpol PP sebagai aparat penegak Perda. (MBPN-Hernanko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *