• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

HUT RI Ke 76 Narapidana Rutan Rembang mendapat Remisi

Byadmin

Agu 17, 2021

REMBANG, bhayangkaraperdananews.com – Momentum Kemerdekaan RI ke 76 Narapidana Rutan Rembang berjumlah 42 orang mendapat Remisi oleh Menteri Hukum dan HAM, Selasa, 17/8/2021

Remisi adalah potongan pidana atau hukuman bagi warga binaan yang telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan Remisi.

Remisi Umum atau Remisi Kemerdekaan diberikan kepada Narapidana yang memenuhi persyaratan,  salah satu syaratannya adalah berkelakuan baik selama dalam binaan. Remisi akan di berikan setiap peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

SK Remisi bagi Warga Binaan Rutan Rembang yang diturunkan oleh Menteri Hukum dan HAM ini diserahkan secara simbolik oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-76 pagi tadi, Selasa (17/08) di Halaman Kantor Bupati Rembang.

Usai pemberian Remisi secara simbolik oleh Bupati, pemeberian SK Remisi lainnya dilaksankan di Rutan Rembang.

Karutan Rembang, Supriyanto membacakan daftar warga binaan yang mendapatkan Remisi di Lapangan Rutan.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan agar Remisi ini dapat dimaknai sebagai hadiah di perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan untuk memotivasi diri Warga Binaan agar dapat berbenah.

“Selamat bagi Warga Binaan yang telah mendapatkan Remisi, atau pemotongan masa hukuman. Remisi ini merupakan Hak Narapidana, dan sekaligus dapat dimakanai sebagai hadiah pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia. Semoga dapat menjadikan motivasi untuk berbenah diri menjadi insan yang lebih baik, berguna bagi Bangsa dan Negara” Ungkap Karutan. (MBPN-Suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *