• Sab. Des 4th, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

HUT TNI ke 76 Kodim 0718/Pati Gelar Giat Donor Darah

Byadmin

Okt 1, 2021

PATI, bhayangkaraperdananews.com – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia tahun 2021 Kodim 0718/Pati hari ini menggelar kegiatan sosial donor darah yang dipusatkan di aula Suluh Bhakti Kodim Pati.

Kegiatan donor darah yang diikuti oleh anggota Kodim Pati, anggota Persit cabang XXXIX Kodim Pati serta Keluarga, dari sejumlah 78 orang yang mendaftar berhasil terkumpul 65 kantong darah yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol kepada perwakilan PMI kabupaten Pati.Jumat,(01/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Dandim Pati juga mendonorkan darah bersama para anggota Kodim dan Persit yang diatur sesuai jadwal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut penuturan Dandim Pati melalui Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati Kapten Inf Kusmiyanto, untuk menyambut HUT ke-76 TNI, Kodim Pati menggelar serangkaian kegiatan sosial diantaranya adalah Rehab Rumah Tidak Layak Huni, pelayanan KB, Donor darah, bantuan paket sembako kepada Purnawirawan, Warakawuri, Veteran dan masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan donor darah di aula Kodim Pati dalam rangka HUT ke-76 TNI dan alhamdulillah terkumpul 65 kantong darah yang diserahkan Dandim secara simbolis kepada perwakilan PMI Pati”ujar Kapten Kusmiyanto.

Ia menambahkan selain kegiatan tersebut rangkaian kegiatan lainnya juga diselenggarakan antara lain Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan dan Doa bersama.

Sementara itu, Erlina Kasi Pelayanan Donor Darah PMI Pati menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim Pati.

“Alhamdulillah stok darah PMI kabupaten Pati sampai saat ini aman ditengah pandemi karena kesadaran masyarakat Pati yang cukup tinggi tentunya dengan protokol kesehatan ketat,”ungkapnya.

“Terimakasih sekali kami sampaikan kepada Kodim Pati yang selama ini selalu bersinergi bersama PMI dalam menggelar semua kegiatan sosial diwilayah kabupaten Pati, semoga TNI semakin Jaya dan dicintai oleh masyarakat,”sambungnya. (MBPN-suparjan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *