• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Inovasi Layanan Sikabungah RSUD Ciawi

ByMBP-NEWS

Agu 16, 2022

JABAR, bhayangkaraperdananews.com – Pembangunan sumber daya manusia dimulai dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi dan anak karena merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul, terhindar dari stunting, serta menurunkan angka kematian bayi dan kematian ibu. Upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan terus dilakukan dengan upaya optimalisasi pelayanan ANC dan PNC yang berkualitas dengan deteksi dini dengan sistem rujukan terintegrasi SISRUTE dari mulai Fasilitas Kesehatan tingkat satu hingga Fasilitas Kesehatan tingkat lanjut di Kabupaten dan Provinsi. Oleh karena itu RSUD Ciawi  mempersembahkan Inovasi terbaru  yaitu SIKABUNGAH  (Sistem Informasi Kehamilan Ibu dan Tumbuh-Kembang Anak Sehat) RSUD Ciawi Kabupaten Bogor .

 Optimalisasi Pelayanan deteksi dini Ibu hamil dan tumbuh kembang anak melalui implementasi aplikasi elektronik SIKABUNGAH  sangat di butuhkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan deteksi dini kesehatan ibu hamil  dan  tumbuh kembang anak dalam mendeteksi kondisi anak yang mengalami gangguan dalam perkembangan dan pertumbuhannya.  Memberikan ruang bagi penderita stanting untuk mendapat pelayanan kuratif dan rehabilitatif melalui pelayanan Medis yang terbaik dan terintegrasi di RSUD Ciawi.

Kepala Bidang Medik Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi Kabupaten Bogor dr. AJENG NORMALA, Sp.OG mengatakan layanan Inovasi SIKABUNGAH RSUD Ciawi Kabupaten Bogor mengedepankan respon pelayanan yang cepat melalui sarana dan prasarana sesuai standar dibalut dengan sistem teknologi informasi yang terintegrasi sehingga meningkatkan informasi ketersediaan data kehamilan ibu dan tumbuh kembang anak didapat lebih cepat dan akurat.

 Kepala Bidang Medik RSUD Ciawi pun mengatakan dimulainya penggunaan aplikasi SIKABUNGAH diharapkan masyarakat Mendapatkan pelayanan yang terbaik dari RSUD Ciawi, serta Mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi kehamilan ibu dan tumbuh kembang anak secara digital. (MBPN-M.Yus/