• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Lima Desa Di Kemukiman Pemuka Mengeluh

ByMBP-NEWS

Jul 12, 2022

Aceh Singkil, bbhayangkaraperdananews.com – jalan lintas di Kemukiman Pemuka, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Prov. Aceh, hingga saat ini tidak ada perbaikan.

Jalan lintas yang mencakup di Lima desa yakni, desa Suka damai, desa Pemuka, Desa Ujung bawang, desa paya bumbung dan desa Selok Aceh, telah semakin parah dan sangat menganggu Lalulintas warga beraktifitas, demikian pantauan media, Senin(11/7/22) di Pemuka.

Baidin, salah seorang warga disana mengatakan, bahwa jalan lintas itu sudah mualai terlihat rusak sejak beberapa tahun yang lalu. Aspal sudah terkelupas dan berlobang dimana-mana.

Ditambahkannya, jalan yang rusak itu terlihat mulai dari desa Selok Aceh dan sepanjang jalan itu sudah lama mengalami kerusakan tanpa perbaikan.

Sering terjadi kecelakaan dan banyak korban, namun hingga kini Pemda Aceh Singkil seperti Abai terhadap kepentingan umum itu, ungkap Baidin.

Ditimpali warga lain, Ahmad penduduk desa ujung bawang mengatakan, bahwa jalan di kampungnya sudah lama rusak dan retak bergelombang.

“Sangat rawan sekali di jalan lintas seperti ini, sudah sempit dan retak lagi. Lalulintas sangat padat karena menuju kantor Bupati di Singkil, sehingga sangat rawan kecelakaan,” sebut Ahmad.

Warga sangat menyayangkan Pemda C/q Dinas PUPR Aceh Singkil tidak perduli terhadap kerusakan jalan lintas itu. Padahal sudah berlangsung lama dan jalan itu dilalui oleh pejabat setiap saat.

Walaupun ada perbaikan, hanya tambal sulam dan tidak bertahan lama. Secara Umum masyarakat Aceh Singkil mengeluh, karena tidak sewajarnya jalan seperti itu dilewati menuju Ibukota Kabupaten.
(MBPN_A1/02.HT)